Jumat, 3 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Sierad Produce Memperluas Penerapan Solusi IoT XL Smart Poultry

BACA JUGA




Index Performa merupakan salah satu ukuran untuk menilai keberhasilan usaha peternakan ayam berdasarkan tingkat jumlah ayam yang hidup, berat panen ayam, umur panen serta FCR (Feed Conversion Ratio).

Peningkatan Index Performa di atas rata rata nasional merupakan pencapaian tersendiri. Membuktikan, digitalisasi meningkatkan performa produksi serta kualitas panen. Pada akhirnya meningkatkan keuntungan peternakan ayam. Hasil tersebut sangat berat dicapai jika menggunakan cara-cara lama atau tanpa menerapkan solusi XL Smart Poultry.

Rencana pengembangan kerjasama adalah demokratisasi teknologi. Solusi XL Smart Poultry ini akan diperluas dan menjangkau semua peternakan ayam di Indonesia yang diperkirakan 70.000 – 80.000 peternak ayam.

Menurut Feby, XL Smart Poultry adalahrevolusi industri 4.0 di sektor industri peternakan ayam. Dengan menggunakan XL flexIoT, unified full-stack IoT platform dengan standar Telco-Grade. Memberikan keamanan, kemudahan integrasi dan scale-up bisnis.

Dalam setahun terakhir kerjasama dengan Sierad Produce, XL Axiata melakukan pengembangan pada solusi XL Smart Poultry. Beragam inovasi baru terus diimplementasikan.

Pada kuartal ketiga 2019, dilakukan pengembangan. Seperti penggunaan perangkat untuk melindungi sensor dari masuknya air saat proses pembersihan, penyesuaian formula. Lali dan algoritma untuk mengikuti standar terkini pada poultry industry dan penambahan analitik untuk menganalisa pasokan pakan menggunakan load cell pada feed hopper.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER