Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Jokowi Berikan Bintang Jasa Nararya ke Telkom, Ini Alasannya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Berlokasi di Istana Negara, Jakarta, Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Ririek Adriansyah menerima penganugerahan Bintang Jasa Nararya yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Penganugerahan tanda jasa ini tak lepas dari pencapaian TelkomGroup. Yakni mewujudkan kedaulatan negara melalui telekomunikasi dengan menghadirkan layanan fixed dan seluler di wilayah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T).

Kemudian membangun infrastruktur telekomunikasi internasional yang menghilangkan ketergantungan Indonesia pada negara tetangga. Sehingga seluruh lapisan masyarakat Indonesia memiliki kesempatan yang sama terhadap akses informasi. Serta menjadi lokomotif digitalisasi bangsa guna menggerakkan perekonomian digital Indonesia.

TelkomGroup menghadirkan konektivitas ke seluruh Indonesia hingga pelosok melalui program Indonesia Digital Network. Emiten berkode saham TLKM ini membangun infrastruktur telekomunikasi di darat, laut, dan udara melalui infrastruktur backbone digital, pembangunan jaringan akses digital dan satelit untuk menjangkau daerah pelosok.

Telkom melalui Telkomsel sampai dengan Mei 2019 berhasil membangun 11.719 base tranceiver station (BTS) Merah Putih di wilayah 3T yang mencakup 1.792 desa di 284 kabupaten. Selain itu, layanan IndiHome hadir di 496 kota dan melayani lebih dari 7,45 juta pelanggan.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER