GoPlay Menghadirkan Layanan Rental Film

FinTechnesia.com | Sebelum mengenal internet, para penikmat film mengandalkan tempat rental DVD dan VCD favorit agar dapat mengakses konten secara legal. Mereka secara berkala menyewa film-film seru.

Nah, keseruan nobar itu kini bisa dilakukan di GoPlay. Platform video-on-demand (VoD) dari Gojek tersebut menghadirkan GoPlay Rental. Ini inovasi terbaru untuk memperkaya katalog konten GoPlay dalam bentuk layanan transactional video on demand (TVoD).

Dengan fitur GoPlay Rental, pengguna dapat menonton konten GoPlay secara legal hanya dengan cara membayar per tayang (pay per view). Pengguna GoPlay dapat mengakses konten GoPlay Rental dalam durasi waktu tertentu mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 29.000 per konten.

CEO GoPlay, Edy Sulistyo menjelaskan, setelah menyajikan VoD berlangganan GoPlay Live, kini menghadirkan fitur GoPlay Rental. “Kami berkolaborasi dengan para sineas dan pemilik konten tanah air dalam melengkapi pilihan bagi para pengguna melalui GoPlay Rental,” kata Edy, Kamis (13/8).

Dengan fitur TV Cast dan GoPlay Live, pengguna dapat merasakan pengalaman nobar di rumah bersama keluarga dan teman. Edy berharap dengan kehadiran GoPlay Rental, dapat menjangkau lebih banyak lagi pecinta film berkualitas di Indonesia.

Setelah menyewa konten di GoPlay Rental, pengguna dapat memperoleh akses selama 30 hari, dan menonton konten tersebut selama periode waktu 48 jam. Selama periode menonton, pengguna juga dapat mengunduh konten tersebut pada smartphone masing-masing.

Edy menambahkan, kehadiran GoPlay Rental semakin menegaskan komitmen GoPlay untuk menjadi wadah bagi para sineas dan pelaku industri perfilman tanah air tetap berkarya. Dengan GoPlay Rental, pembuat konten dapat menemukan sumber pendapatan tambahan di tengah penutupan bioskop dan penundaan beberapa produksi film akhir-akhir ini. (eko)