Selasa, 30 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

PasarPolis Menggaet Pendanaan Seri B Senilai US$ 54 Juta

BACA JUGA




Hasil pendanaan untuk terus mengembangkan produk perlindungan yang sesuai kebutuhan masyarakat lewat teknologi kecerdasan buatan (AI) dan big data. PasarPolis akan terus meningkatkan penetrasi asuransi di negara-negara operasionalnya. Dengan memperluas jaringan keagenan yang kini telah mencapai 10.000 agen.

Founder dan CEO PasarPolis, Cleosent Randing mengatakan, akan terus memajukan industri melalui inovasi dan pelayanan terbaik untuk masyarakat. “Dukungan para investor merupakan pengakuan yang berarti atas dampak positif yang telah kami hadirkan untuk masyarakat. Sekaligus pendorong untuk terus menghadirkan perlindungan asuransi yang inklusif untuk semua,” kata Cleosent, Rabu (2/9).

Saat ini, tingkat penetrasi asuransi di ASEAN masih sangat rendah, yaitu sekitar 3,6%. Posisi LeapFrog Investments sebagai pemimpin global impact investing akan mendukung PasarPolis membuka akses asuransi. Terutama bagi mereka yang sebelumnya belum memahami dan merasa tidak membutuhkan perlindungan asuransi.

Di sisi lain, keahlian teknologi Xiaomi akan membantu PasarPolis menghadirkan asuransi secara lebih holistik dan mudah diakses lewat handphone & perangkat lain. Ini dinamakan mobile-first insurance.

Pada tahun 2019, PasarPolis menerbitkan lebih dari 650.000.000 polis untuk masyarakat yang belum atau jarang menggunakan layanan asuransi. Termasuk pengemudi ojek online, kurir pengiriman barang, dan pelaku UMKM online. “PasarPolis menjadi jembatan asuransi dengan masyarakat, khususnya yang kurang paham dan belum merasakan manfaat layanan asuransi,” terang Cleo.

Jumlah pelanggan baru yang melebihi 4 juta di bulan Juni 2020. PasarPolis melayani lebih dari 30 perusahaan asuransi dan 25 partner digital. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER