Balesin.id Mengembangkan Chatbot, Pesan Barang Cukup Lewat WhatsApp

FinTechnesia.com | Chatting menjadi bagian tidak bisa dipisahkan kultur digital masyarakat Indonesia. Termasuk ketika sedang berbelanja online.

Di platform e-commerce maupun media sosial, sama-sama mengandalkan chatting sebagai metode komunikasi penjual dan pembeli. Kebiasaan berbelanja lewat chat ini dikembangkan lebih lanjut oleh BJtech dalam produk terbaru, Balesin.id.

Setelah sejak tahun 2015 bekerjasama dengan beberapa brand besar seperti BNI, Coca Cola, Frestea, BFI, dan juga Bang Joni dalam pengembangan produk berbasis chatbot, kini BJtech bersama Sari Roti meluncurkan fitur Chat Commerce. Dengan fitur Chat Commercekonsumen bisa lansgung berbelanja dari WhatsApp Messenger,” kata Diatce G. Harahap, CEO Balesin.id, Rabu (14/10).

Tidak hanya siap melayani setiap pertanyaan pelanggan secara otomatis, fitur Chat Commerce Balesin.ID menyediakan mini-website yang bisa dimanfaatkan penjual untuk menampilkan barang-barang dagangan mereka. Mini-website ini memudahkan pembeli melihat-lihat produk beserta detailnya. Kemudian melakukan pembelian tanpa keluar dari layar chatting.