Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Dukung Pengembangan Digital, BNI Syariah Berpartisipasi di Indonesia Fintech Summit 2020

BACA JUGA




FinTechnesia.com | BNI Syariah berpartisipasi dalam acara Indonesia Fintech Summit, Rabu (11/11). BNI Syariah turut hadir sebagai narasumber dalam sesi diskusi terkait sharia fintech 

Head of Digital Business BNI Syariah, Amirul Wicaksono menjelaskan, di masa pandemi, sistem pembayaran digital menjadi salah satu sarana penunjang perputaran transaksi. “BNI Syariah tidak hanya memberikan kemudahan dan percepatan penyaluran pembiayaan sebagai modal. Tapi juga memfasilitasi pembukaan rekening tanpa harus ke cabang,” kata Amirul.

Untuk mendukung potensi ekonomi dan keuangan syariah, BNI Syariah memiliki beberapa strategi digital. Di antaranya adalah optimalisasi transaksi melalui channel digital. Dengan meningkatan limit transaksi nasabah dan kolaborasi dengan fintech mempercepat digitalisasi transaksi dalam perputaran ekonomi.

Pada kuartal III 2020, transaksi Digital BNI Syariah melesat 119% year on year (yoy). Dengan volume transaksi Rp 32 triliun.

Untuk mendorong transaksi dan memperluas pasar UMKM, BNI Syariah menyediakan produk dan layanan melalui inovasi digital. Di antaranya BNI iB Hasanah Card untuk memfasilitasi transaksi menggunakan kartu pembiayaan di e-commerce dan marketplace. BNI iB Hasanah Card  juga bisa digunakan untuk bertransaksi di merchant dengan bidang usaha halal.

BNI Syariah juga mengembangkan uang elektronik HasanahKu. Salah satu flagship positioning BNI Syariah dalam digitalisasi dan payment system. HasanahKu dipasarkan sebagai value added product pada area atau segmen yang menjadi kekuatan BNI SyariaH. Yaitu ekosistem halal, lembaga pendidikan, lembaga kesehatan dan lembaga Ziswaf. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER