Selasa, 30 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Integrasikan Hulu ke Hilir, Warung Pintar Akuisisi Bizzy Digital

BACA JUGA




Di sisi lain, Bizzy Digital berupaya meningkatkan efisiensi rantai pasok dengan membangun platform untuk brand dan distributor. Sehingga meningkatkan kemampuan brand untuk memantau efisiensi dan kinerja distribusi, serta membantu mereka lebih cepat mengetahui perubahan permintaan konsumen.

“Lewat akuisisi ini kami berharap mengubah pendekatan distribusi berbasis platform digital di lapangan, yang saat ini sangat bergantung pada promosi dan diskon sebagai motor akusisi pelanggan. Pendekatan promosi dan diskon ini yang tidak disukai oleh para produsen FMCG. Dengan pondasi ini, dalam beberapa bulan ke depan kami akan berekspansi ke semua kota tier 2 dan tier 3 di seluruh penjuru Tanah Air,” kata Agung Bezharie, Co Rounder & CEO of Warung Pintar.

Pasca-akusisi, Bizzy Digital akan mempertahankan brand dan struktur organisasinya. Bizzy Digital akan fokus untuk membangun kolaborasi lebih dalam dengan brand dan distributor.

Memberikan mereka akses ke ekosistem peritel yang tumbuh pesat di platform digital. Pendekatan ini bisa menjadi solusi atas beragam permasalahan yang kerap ditemui di lapangan, antara startup e-commerce B2B dengan perusahaan FMCG dan distributor mereka.

Setelah bergabungnya Bizzy Digital sebagai bagian dari Warung Pintar, tidak ada satupun pemain lain di industri yang terintegrasi dari hulu ke hilir seperti mereka. “Akuisisi ini membuat kami bisa menawarkan brand dan distributor strategi yang bertumpu kepada dat dengan berbagai nilai tambah, yang fleksibel untuk dikembangkan lebih besar,” kata Andrew Mawikere, CEO Bizzy Digital.

Bizzy Digital kini telah melayani lebih dari 100.000 peritel bersama 45 mitra distribusi yang tersebar di 39 kota. Dan telah bekerja dengan erat dengan lebih dari 50 brand FMCG besar dan distributor mereka.

Setelah tergabung dalam ekosistem yang sama, kedua perusahaan bisa fokus kepada kekuatannya masing-masing yaitu Warung Pintar dalam menarik peritel ke ekosistem digital dan Bizzy Digital dalam kolaborasi dengan brand dan distributor. Lewat pendekatan ini, Warung Pintar dan Bizzy Digital akan bersinergi dari dua arah untuk mendorong digitalisas pasar FMCG Indonesia.

“Sebagai pemegang saham di kedua perusahaan, kami melihat ada sinergi dan efisiensi yang kuat dari penggabungan kedua perusahaan. Warung Pintar datang dari sisi permintaan, sedangkan Bizzy Digital dari sisi suplai,” terang Willson Cuaca, Co-founder dan Managing Partner di East Ventures. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER