Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Z Holdings dan LINE Umumkan Merger

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Z Holdings Corporation (ZHD) dan LINE Corporation mengumumkan selesainya proses integrasi bisnis di antara mereka. ​ZHD dan LINE, bersama perusahaan induk masing-masing, SoftBank Corp.dan NAVER Corporation melakukan serangkaian proses dalam rangka mewujudkan integrasi bisnis.

Poses integrasi bisnis telah selesai melalui pembagian saham efektif. Diatur dalam perjanjian bursa saham dan disepakati antara ZHD dan LINE Demerger Preparatory Company.

ZHD Group memiliki 200 anak perusahaan dan 23.000 karyawan. ZHD Group tercatat sebagai salah satu perusahaan internet terbesar di Jepang. Dngan total pengguna lebih dari 300 juta, 15 juta klien perusahaan, dan lebih dari 3.000 proyek kerjasama dengan berbagai pemerintah daerah.

ZHD Group tidak hanya akan terus melanjutkan fokus pada Yahoo Japan Corporation (Yahoo! JAPAN) dan area bisnis utama LINE yaitu of search/web portal, advertising dan messenger,” mereka juga telah menetapkan empat fokus area bisnis baru, yaitu commerce, local vertical, fintech dan layanan publik.

“Kami akan menerapkan teknologi data dan kecerdasan pada setiap area tersebut untuk lebih memudahkan dan memberikan kenyamanan lebih bagi para pengguna, pelanggan, dan masyarakat yang lebih luas,”kata perusahaan dalam rilis (2/3). (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER