Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Blibli dan UGM Selenggarakan Kelas Kewirausahaan Sosial

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Blibli memberikan edukasi kewirausahaan dan e-commerce di Kelas Kewirausahaan Sosial. Edukasi ini menggandeng Universitas Gadjah Mada (UGM).

Program ini bertujuan untuk menghasilkan generasi muda yang dapat memberikan kontribusi langsung terhadap pengembangan dan pemberdayaan UMKM sebagai pendorong ekonomi nasional.

Aji Hogantara, Sr. Manager Merchant Activation & Engagement Blibli sekaligus Penanggung Jawab Program Social E-Compreneur mengungkapkan, partisipasi Blibli sejalan dengan komitmen sebagai e-commerce lokal yang mendukung pertumbuhan UMKM Indonesia.

“Kami melihat begitu besarnya kesempatan yang dapat diraih oleh pelaku UMKM ketika memanfaatkan platform online,” kata Aji Hogantara, Selasa (9/3).

Blibli berharap melalui Kelas Kewirausahaan Sosial UGM ini, peserta bisa lebih memahami mengenai kewirausahaan serta lanskap e-commerce. Nantinya akan bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan. “Dengan mempersiapkan generasi muda dengan sejumlah skill di Kelas Kewirausahaan Sosial UGM ini, harapannya semakin banyak sumber daya yang dapat mengakselerasi digitalisasi para pelaku UMKM di Indonesia,” terang Aji Hogantara.  

Kelas Social E-compreneur di program Kelas Kewirausahaan Sosial ini terdiri dari 13 sesi yang diisi oleh para tenaga ahli dari Blibli. Berlangsung mulai Februari 2021, kelas ini akan membahas berbagai topik tentang pemanfaatan ekosistem e-commerce untuk UMKM Indonesia. Beberapa topik di antaranya analisa tren, manajemen produk, pemasaran media sosial dan digital, serta optimalisasi sistem e-commerce dalam pengembangan usaha. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER