Selasa, 7 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

WeWork Perkuat Fokus Segmen Enterprise dan Tunjuk General Manager Baru di Asia Tenggara

BACA JUGA




FinTechnesia.com | WeWork, platform penyedia layanan ruang kerja (working space), mengumumkan pengangkatan Balder Tol sebagai General Manager, Australia dan Asia Tenggara. Pengumuman ini sejalan pertumbuhan anggota enterprise WeWork di Asia Tenggara.

Sejak hadir di Asia Tenggara empat tahun lalu, WeWork ingin memperluas dan meningkatkan kehadiran mereka di seluruh wilayah. Kini, lebih dari 50% anggota WeWork di Asia Tenggara merupakan perusahaan besar (enterprise). Mulai perusahaan-perusahaan Fortune 500, perusahaan berskala regional maupun lokal, hingga perusahaan konglomerat.

Setahun terakhir, WeWork mengambil kesempatan ini memperkenalkan konsep hybrid. Seperti kantor satelit (hub and spoke), ruang dengan kepadatan yang dikurangi sesuai kebutuhan (de-densification). Juga desain tempat kerja yang fleksibel dan dapat disesuaikan untuk menyempurnakan kerja tim dan kreativitas (Collaboration Hub).

WeWork juga berencana meluncurkan solusi seperti All Access. Sebuah keanggotaan bersifat bulanan untuk mendapatkan akses ke seluruh ruang kerja WeWork di seluruh dunia. Dan ruang kerja bayar sesuai pemakaian (on-demand) di Asia Tenggara pada akhir tahun ini.

Peningkatan anggota WeWork dari segmen enterprise di Asia Tenggara yang mencapai sekitar 10%. WeWork telah memperpanjang dan mendapatkan komitmen baru dari beberapa perusahaan. Seperti OPPO, Thales, Payoneer, Affinidi, Indepay, dan Katalon.

Balder Tol akan bertanggung jawab untuk memimpin fase WeWork berikutnya di seluruh wilayah Asia Tenggara. Sebagai karyawan Australia pertama yang bekerja di WeWork pada tahun 2016, pendekatan member-first yang digunakan oleh Balder Tol menumbuhkan anggota WeWork di Australia hingga lebih dari 12.000 anggota di Sydney, Melbourne, Brisbane, dan Perth.

Balder Tol akan berbasis di Sydney dan mengawasi wilayah Asia Tenggara. Yakni Singapura, Filipina, Vietnam, Indonesia, Malaysia, dan Thailand, serta wilayah Australia.

Ia melapor ke Samit Chopra, Managing Director, International (Strategy and Operations) WeWork yang berbasis di Singapura. “Mengingat sifat Asia Tenggara yang dinamis dan beragam, Balder adalah orang terbaik untuk memimpin kawasan ini. Saya yakin dan bersemangat untuk melihat bagaimana ia memajukan Asia Tenggara dan Australia, pada saat proposisi nilai kami lebih kuat dari sebelumnya,” kata Chopra, Senin (10/5).

Sebelum bergabung dengan WeWork, Tol merupakan General Manager Tank Stream Labs dan Founding Tim dari Airbnb Australia. Tol memiliki gelar Magister Manajemen (Master in Management) dari University of Sydney. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER