Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tokopedia Ungkap Maraknya Transaksi Selama Ramadan

BACA JUGA




Tokopedia juga mempermudah masyarakat membeli produk bersertifikat halal melalui ekosistem Tokopedia Salam. Rendang Den Lapeh, salah satu pegiat usaha makanan halal, turutmencatat peningkatan transaksi hampir 6x lipat selama Ramadan 2021 dibandingkan Ramadan 2020 lalu.

Kemudahan ini adalah hasil kolaborasi Tokopediadengan Badan Penyelenggara Jaminan ProdukHalal (BPJPH)  selaku  otoritas penerbit  sertifikathalal resmi dari  pemerintah dan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) sebagai Lembaga Pemeriksa Halal (LPH).

Selama Ramadan 2021, Zakat, Donasi dan Wakaf yang terkumpul di platform Tokopedia mencapai Rp 13 miliar.

Masyarakat juga bisa beribadah lewat fitur Al-Qur’an Digital dan Jadwal Sholat di Tokopedia Salam. “Sejak pertama diluncurkan, pengguna aktif bulanan Jadwal Sholat meningkat hampir 12x lipat. Sedangkan pengguna aktif bulanan Al-Quran Digital melonjak lebih dari 35x lipat,” jelas Ekhel.

“Data internal kami menunjukan butuhkan lebih dari 600,000 pesawat untuk mengangkut jumlah pengunjung Tokopedia di bulan Ramadan 2021,” tutup Ekhel. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER