Rabu, 8 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Banyak Order, Kinerja Bisnis Institusional Citi Meningkat

BACA JUGA




CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi, mengatakan ini akan menjadi fondasi dasar yang kuat. “Kami akan lebih fokus pada layanan perbankan institusional kami di Indonesia ke depan,” ujar Batara, Senin (11/10). 

Pencapaian penting lainnya selama kuartal ketiga juga termasuk peran Citi Indonesia sebagai penasihat keuangan eksklusif Telkomsel r atas penjualan 4.000 menara telekomunikasi perusahaan di Indonesia, kepada PT Dayamitra Telekomunikasi.

Sementara itu, pada Juli 2021, Citi bertindak sebagai koordinator yunggal, MLAUB dan Agen Fasilitas untuk penutupan pinjaman sindikasi senior tanpa jaminan dan fasilitas kredit bergulir senilai Rp 14.2 triliun (US$ 1 miliar) oleh PT Freeport Indonesia. Fasilitas tersebut untuk mendukung perluasan kapasitas smelter perusahaan dan pembangunan kilang logam mulia.

Asia-Pasifik semakin diharapkan menjadi kawasan pertumbuhan utama bagi perkembangan ekonomi global di tahun-tahun mendatang. Citi juga telah menjadi pemimpin dalam pembiayaan lingkungan, sosial dan tata kelola (ESG) di kawasan ini. 

Jan Metzger, Kepala Perbankan, Pasar Modal, dan Penasihat untuk Asia-Pasifik di Citi, mengatakan, pihaknya mencapai rekor peningkatan modal untuk klien, dengan lebih dari Rp 1,4 triliun (USD 100 miliar) yang dikumpulkan tahun ini. 

“Ini perpaduan antara penguatan neraca dan pembiayaan untuk mendukung pertumbuhan. Ada transformasi besar-besaran yang terjadi di semua industri, dan dengan jaringan global yang kami miliki kami dapat mempertajam dialog,” kata Jan. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER