Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Danacita Teken Kerjasama dengan Universitas Hasanuddin

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Danacita meneken memorandum of understanding (MoU) dengan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin. Melalui kerja sama ini, platform berbasis teknologi itu resmi menjadi alternatif pembiayaan pendidikan bagi mahasiswa baru maupun mahasiswa aktif Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas).

Kami berharap melalui kerjasama ini dapat menjadi langkah awal untuk bekerja sama dengan seluruh kampus Unhas. Sehingga mahasiswa kami dapat semakin semangat dan fokus dalam menjalankan perkuliahan, tanpa perlu khawatir soal biaya,” ujar Farida Patittingi, Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (UNHAS), Senin (25/10).

Sejak beroperasi di Indonesia pada tahun 2018, Danacita telah membantu meringankan pembayaran biaya kuliah di lebih dari 100 kampus di seluruh Indonesia. Melalui pembayaran bertahap, biaya perkuliahan tentunya akan lebih terjangkau, dibanding dengan kewajiban pelunasan biaya perkuliahan secara langsung dalam satu periode tertentu yang seringkali menjadi tantangan besar bagi masyarakat.

Baca juga: Resmi Kantongi Izin OJK, Danacita Dorong Akses Pendidikan untuk Pelajar Indonesia

“Melalui kerja sama ini, Danacita berharap untuk semakin membuka kesempatan bagi lebih banyak  pelajar di Indonesia untuk bisa mendapatkan akses ke pendidikan tinggi,” ucap Ketty Lie, Co-Founder Danacita.

Danacita adalah salah satu anak perusahaan ErudiFi, perusahaan berbasis teknologi yang mempunyai misi untuk membangun masa depan yang lebih cerah bagi generasi muda di Asia Tenggara. Danacita resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan sebagai salah satu Perusahaan Penyelenggaraan Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi.

Dasarnya dengan surat tanda berizin nomor KEP-68/D.05/2021 sejak tanggal 2 Agustus 2021. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER