JD.ID dan Kitabisa Salurkan Bantuan ke Korban Erupsi Gunung Semeru

FinTechnesia.com | Duka menyelimuti masyarakat Jawa Timur di pengujung tahun 2021. Gunung tertinggi di Pulau Jawa, yakni Gunung Semeru, mengeluarkan awan panas dan lahar dingin.

JD.ID dan Kitabisa bekerjasama untuk meringankan beban. Dan memenuhi sebagian dari kebutuhan para korban pasca erupsi yang sedang dalam proses pemulihan.

Salah satunya dengan upaya pemulihan fasilitas pertanian. Ini sebagai satu dari sekian mata pencaharian utama masyarakat Gunung Semeru.

Leo Haryono, Chief Marketing Officer (CMO) JD.ID mengungkapkan, pemulihan ekonomi melalui bantuan pemulihan fasilitas pertanian merupakan hal penting. Dan harus segera dilakukan agar tidak menghambat proses pemulihan masyarakat terdampak.

“Kami menargetkan pada bulan Januari ini, bantuan sudah bisa dialokasikan kepada para korban dengan mata pencaharian petani. Selanjutnya perbaikan fasilitas umum, dan pendidikan juga menjadi perhatian kami. Agar seluruh bantuan dapat dialokasikan sebelum Maret 2022,” terang Leo, Kamis (13/1)/

Menurut Leo, JD.ID memiliki misi untuk membawa kebahagiaan (joy). Tidak hanya kepada para pelanggan, uga kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Marisa Thara Wardhani, Head of Brand Partnership Kitabisa menyampaikan, kolaborasi bersama ini merupakan wujud kontribusi untuk membantu sesama yang membutuhkan dan terdampak pasca erupsi Semeru. Pendistribusian donasi yang diberikan JD.ID dibagi 2 tahap,” kata Marisa. (nin)