Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bangun Kabel Laut, Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng Inligo Networks

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Indosat Ooredoo Hutchison dan Inligo Networks sepalat membangun sistem kabel telekomunikasi serat optik bawah laut berkapasitas tinggi. Berdasarkan MoU tersebut, Indosat Ooredoo Hutchison dan Inligo Networks sepakat membahas perjanjian kerja sama lebih lanjut untuk membangun ACC-1. 

Kemitraan ini akan mendukung visi Indosat Ooredoo Hutchison untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital paling dipilih di Indonesia. Dengan mengembangkan jaringan data baru berlatensi rendah dan berkapasitas tinggi melalui kabel serat optik. 

Serta menghubungkan Kota-kota di Indonesia ke Australia, Guam, Singapura, dan Amerika Serikat melalui perairan Indonesia sepanjang lebih dari 18.000 km.

Kemitraan ini hadir seiring Indonesia berupaya mempercepat transformasi digital. Temasuk mencapai ‘Indonesia Merdeka Sinyal 4G’ pada akhir tahun 2022. 

Saat itu layanan 4G akan tersedia di seluruh Indonesia termasuk wilayah 3T. Sembari memperluas jaringan 5G sebagai landasan untuk solusi masa depan. 

Pembangunan ACC-1 akan menghadirkan kekuatan jaringan hingga 128 Tbps di seluruh sistem. Memungkinkan Indosat Ooredoo Hutchison menyediakan jaringan yang lebih luas mencakup Indonesia bagian timur. 

Dan meningkatkan kapasitas jaringan untuk layananBusiness-to-Consumer (B2C) dan Business-to-Business (B2B) yang lebih baik di seluruh Indonesia.

Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Desmond Cheung mengatakan, kemitraan ini memungkinkan Indosat Ooredoo Hutchison menjadi mitra eksklusif untuk jaringan Inligo Submarine. 


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER