Rabu, 8 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Sinergi KedaiSayur dan Olsera, Digitalisasi Ribuan Petani dan Pedagang Sayur Buah

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Seiring percepatan digitalisasi khususnya pada sektor UMKM PT Kedai Sayur Indonesia menggandeng PT Olsera Indonesia Pratama. Kerjasama dalam rangka menyediakan sistem pasokan dan permintaan yang terintegrasi
antara KedaiSayur dan Olsera.

Melalui sinergi tersebut, ribuan petani, pedagang sayur buah, serta para mitra pelanggan KedaiSayur dapat menikmati berbagai kemudahan dalam bertransaksi dan mengembangkan usahanya dengan sistem POS pintar dari Olsera.

Sebaliknya, puluhan ribu merchant pengguna Olsera akan mendapatkan akses
langsung untuk memesan sayur, buah dan bahan pangan berkualitas lain ke KedaiSayur.

CEO KedaiSayur, Adrian Hernanto mengungkapkan, berdasarkan data Kemenkop
UKM, sudah 18,5 juta UMKM yang go digital per Mei 2022 menghasilkan pertumbuhan n sehat bahkan di masa pandemi. KedaiSayur terus berupaya memberikan nilai lebih, serta merangkul para pihak yang bernaung di dalam
ekosistem KedaiSayur, khususnya para petani dan pedagang sayur buah.

Melalui kerjasama ini seluruh proses transaksi jual beli, perhitungan stok, hingga pelaporan bisnis akan diintegrasikan sehingga lebih akurat. Proses tradisional yang dilakukan oleh para petani dan pedagang saat ini sangat berpotensi untuk didigitalisasi demi kebaikan mereka.

Baca juga: Kedai Sayur Indonesia Meluncurkan Aplikasi KedaiMart

“Dari sekian banyak platform POS yang sudah kami temui, Olsera merupakan partner yang tepat bagi KedaiSayur. Bukan hanya sekadar kelengkapan fungsi dan memberikan manfaat lebih, tetapi juga kesamaan visi mensejahterakan para pihak yang ada didalam ekosistem KedaiSayur,” ujar Adrian, Senin (12/9).

Sementara itu, Co Founder dan CEO Olsera, Novendy Chen menyatakan,
Olsera sangat memahami betapa ketatnya persaingan yang dialami oleh para pengusaha UMKM. Termasuk tuntutan konsumen akan produk yang berkualitas, enak, serta pengiriman yang cepat.

Oleh karena itu, Olsera terus mengembangkan fitur teknologi dan mengupayakan berbagai kolaborasi demi kemajuan bisnis para pelanggan setia Olsera.

“Kualitas dari produk akhir milik merchant kami juga ditentukan dari baiknya kualitas pasokannya. KedaiSayur telah memiliki rekam jejak yang luar biasa baik dalam menyediakan kualitas bahan pangan. Ssehingga akses langsung ke katalog KedaiSayur di dalam POS Olsera akan sangat memudahkan para merchant dan juga pengusaha yang akan datang,” tutur Novendy.

Sistem POS Olsera akan mengintegrasikan proses transaksi jual beli, perhitungan stok, hingga pelaporan bisnis yang lebih akurat. Para pecinta buah dan sayur dapat langsung membeli bahan-bahan segar dari petani, atau juga melakukan pemesanan secara online dan di pick-up langsung di toko terdekat.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER