Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

BCA Menaikkan Target Pertumbuhan Kredit Menjadi 8%-10% Hingga Akhir 2022

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Central Asia (BCA) menyelenggarakan public
expose
sebagai komitmen kami dalam memberikan keterbukaan informasi secara berkala kepada pemegang saham publik.

Pada semester I 2022, BCA dan entitas anak membukukan kenaikan laba
bersih sebesar 24,9% secara tahunan (yoy) menjadi Rp 18 triliun. Kontributor utama adalah pertumbuhan kredit dan dana pihak ketiga. Serta turunnya biaya cadangan penurunan nilai kredit seiring membaiknya kualitas kredit.

Total kredit tumbuh sebesar 13,8% Yyoy menjadi Rp 675,4 triliun, dengan pertumbuhan kredit terjadi di semua segmen. Perseroan melihat permintaan
kredit di tahun 2022 secara year to date (Utd) relatif lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

Di kuartal II 2022, portofolio kredit korporasi berhasil menembus angka Rp 300 . Kredit pemililkan rumah (KPR jugamencapai milestone Rp 100 triliun, untuk pertama kalinya dalam sejarah bisnis perseroan.

Penyaluran kredit ke sektor-sektor berkelanjutan (sustainable) juga tumbuh 21,8% yoy menjadi Rp 169,5 triliun, berkontribusi hingga 24,9% terhadap total portofolio pembiayaan perseroan.

Baca juga: BCA Cetak Laba Rp 18 Triliun, Tumbuh 24% dan Merevisi Pertumbuhan Kredit dari 8% Menjadi 10%

Dari sisi pendanaan, dana pihak ketiga (DPK) menyentuh milestone Rp 1.000 triliun untuk pertama kalinya. Pencapaian tersebut sejalan dengan pertumbuhan volume transaksi yang naik 40% YoY mencapai 10 miliar transaksi per semester I-2022, yang mayoritas berasal dari mobile banking.

“Kami konsisten mengusung konsep hybrid banking dalam melayani basis nasabah yang terus bertumbuh. Hal ini penting untuk senantiasa memberikan
kenyamanan kepada berbagai segmen nasabah dalam bertransaksi, di samping tetap menjaga keandalan dan keamanan sistem kami,” ujar Direktur BCA, Vera Eve Lim, Rabu (14/9).

Hingga Juli 2022, perseroan melihat tren pertumbuhan bisnis masih berlanjut. “Sebagai bentuk optimisme, kami menaikkan target pertumbuhan kredit mencapai 8%-10% di tahun ini, Kami juga berkomitmen memperkuat implementasi nilai-nilai environmental, social, and governance (ESG).


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER