Rabu, 29 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

DANA Kini Bisa Digunakan di Malaysia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | DANA kembali mendukung implementasi pembayaran kode QR lintas negara. Baik sebagai issuer maupun acquirer.

Setelah Thailand, kini masyarakat Indonesia yang melancong ke Malaysia dapat memindai QR Cross Border atau DuitNow QR Code di toko yang berpartisipasi dalam skema ini melalui aplikasi DANA. Begitu pula turis Malaysia yang melancong ke Indonesia, dapat melakukan pembayaran di merchant QRIS DANA melalui aplikasinya.

Bank BI dan Bank Negara Malaysia (BNM) meresmikan implementasi interkoneksi pembayaran antara Indonesia dengan Malaysia menggunakan QR Code. Peluncuran ini merupakan tindak lanjut dari fase uji coba sejak 27 Januari 2022. DANA merupakan salah satu dompet digital pertama di Indonesia yang ikut serta dalam peresmian ini.

Baca juga: DANA Kini Memiliki Fitur Layanan BI-FAST 

Vince Iswara, CEO & Co-Founder DANA Indonesia mengatakan, pihaknya akan senantiasa membekali dompet digital DANA dengan teknologi yang aman dan tepercaya. 

“Harapannya, keikutsertaan DANA dalam implementasi QR Cross Border, dapat berkontribusi dalam meningkatkan inklusi dan literasi keuangan sesuai arahan Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2025 dari BI,” terang Vince, Selasa (9/5).

Selain mengimplementasikan QR Cross Border, partisipasi DANA dalam mendorong adopsi QRIS di Indonesia masih terus dijalankan dengan berbagai upaya. Caranya baik melalui kemudahan proses onboarding mitra maupun menjaga keamanan pembayaran bertransaksi digital. 

DANA kini telah dipercaya oleh lebih dari 24,9 juta merchant yang tergabung dalam jaringan QRIS nasional. Termasuk 500.000 UMKM mitra DANA Bisnis yang memanfaatkan QRIS sebagai metode pembayaran. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER