Senin, 6 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomsel Nobatkan Startup Nuxcle sebagai Best of The Best Program NextDev Tahun ke-8

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel membuka berbagai peluang perubahan dan peningkatan inklusif ekosistem digital nasional. Yakni dengan memperkuat fundamental para pelaku early-stage digital startup untuk tumbuh secara berkelanjutan melalui program impact incubator, NextDev Telkomsel.

Pada agenda NextDev Final Pitching yang berlangsung bertepatan dengan rangkaian konferensi teknologi NextDev Summit pada 7-8 Juni 2023, Telkomsel mengumumkan Nuxcle sebagai peraih Best of The Best Startup Program NextDev Telkomsel tahun ke-8.

Startup Nuxcle mengembangkan kendaraan listrik berupa skateboard listrik, electric bikes (prototype), dan electric scooter (prototype) Serta membuka layanan konversi kendaraan listrik untuk kendaraan roda dua konvensional di Indonesia dengan menggunakan bahan daur ulang.

Baca juga: Telkomsel Kembali Gelar NextDev, Ada yang Berbeda di Tahun 2022

Nuxcle membantu masyarakat Indonesia untuk menghemat lebih dari 5 kali lipat biaya bulanan untuk pembelian bahan bakar. Di sisi lain, emperlambat laju pemanasan global dengan menerapkan konsep ekonomi sirkular yang berfokus pada proses reducing, reusing, dan recycling

Nuxcle dinobatkan sebagai Best of The Best Startup dan mendapatkan reward berupa dana hibah untuk pengembangan serta penguatan fundamental bisnis ke depan.

Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng berharap, NextDev memperkuat fundamental bisnis dan dampak positif dari early-stage digital startup Indonesia. Dengan fondasi startup yang sustainable serta semakin kuat bersama NextDev, Telkomsel bersama ekosistem startup nasional dapat berkolaborasi memberikan dampak signifikan bagi inklusi ekosistem digital, dengan pemanfaatan teknologi terkini.

“Program NextDev akan terus didorong untuk menjadi impact incubator yang senantiasa relevan dalam memberikan dukungan yang sesuai kebutuhan serta tantangan ekosistem startup Indonesia di masa mendatang,” kata Derrick, pekan lalu.

CEO Nuxcle, Arif Fajar Saputra mengatakan, melalui NextDev pihaknya mendapatkan banyak insight tentang industri dan B2B yang membuat fokus kami semakin tajam.

“Sebagai salah satu startup yang telah merasakan dampak luar biasa dari keikutsertaan di Program NextDev, kami berharap ke depannya NextDev dan Telkomsel bisa membantu lebih banyak startup potensial dan membuka akses networking startup di Indonesia,” terang Arif. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER