Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Liburan Sekolah Telah Tiba, Simak Lima Tips Persiapan Liburan Seru ala Tokopedia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Liburan sekolah merupakan momentum melakukan berbagai aktivitas menarik bersama keluarga. Mulai menjelajahi destinasi baru, mengunjungi taman hiburan, hingga staycation.

Namun, perlu persiapan yang matang supaya liburan sekolah dengan keluarga berjalan lancar dan seru.

Sales and Operation Development Senior Lead Tokopedia, Mirna Puspita mengatakan, mempersiapkan kegiatan liburan sekolah bisa menjadi hal yang menantang bagi orang tua.

“Maka, Tokopedia berupayamempermudah masyarakat–khususnya orang tua yang sedang mempersiapkan aktivitas saat liburan sekolah–untuk menemukan berbagai layanan hingga produk yang sesuai,” terang Mirna, Senin (19/6).

Tokopedia melihat animo yang tinggi dari masyarakat pada kategori Travel and Entertainment.

Kabupaten Tanah Bumbu (Sumatra Barat), Banjar (Jawa Barat) dan Berau (Kalimantan Timur) menjadi wilayah dengan peningkatan jumlah transaksi paling tinggi di kategori Travel dan Entertainment di Tokopedia selama semester I 2023 dibandingkan semester I 2022. “Rata-ata peningkatan hampir 4 kali lipat,” tambah Mirna.

Agar liburan makin seru dan berjalan lancar, Tokopedia diwakilkan Mirna membagikan tips untuk mempersiapkan kegiatan selama liburan sekolah.

  1. Riset terlebih dahulu
    Mengisi liburan sekolah membutuhkan persiapan yang matang, apalagi jika pergi bersama keluarga.

    “Kami mencatat, ada peningkatan transaksi tiket pesawat, kereta api dan hotel ke beberapa destinasi domestik seperti Medan, Yogyakarta, Malang dan Bali selama kuartal II dibandingkan kuartal I 2023 melalui Tokopedia,” jelas Mirna.

    Baca juga: Tokopedia Ungkap Tren Belanja Online Selama Ramadan-Lebaran 2023
  2. Cek promo Tokopedia supaya biaya liburan sekolah lebih hemat
    Tokopedia telah menghadirkan banyak promo melalui kampanye ‘Tokopedia Liburia’. Mulai diskon hingga Rp1 juta untuk pembelian penginapan seperti hotel, vila dan apartemen, tiket pesawat hingga berbagai tiket tujuan wisata dan atraksi, baik di Indonesia maupun luar negeri.
  3. Isi dengan aktivitas menyenangkan
    Agar liburan makin seru, penting untuk merencanakan tempat wisata yang akan dikunjungi.

    Tokopedia mencatat Kota Pasuruan (Jawa Timur), Samarinda (Kalimantan Timur) dan Banjarmasin (Kalimantan Selatan) menjadi beberapa wilayah dengan peningkatan tertinggi jumlah pembeli produk travel melalui Tokopedia selama semester I 2023 dibandingkan semester I 2022, dengan rata-rata peningkatan hampir 2 kali lipat.
  1. Lunasi tagihan sebelum berangkat liburan sekolah
    Untuk menghindari denda keterlambatan dan pemutusan layanan saat kembali ke rumah, pastikan untuk melunasi tagihan sebelum berangkat liburan.
  2. Jaga stamina selama liburan sekolah
    Menjaga kesehatan selama liburan merupakan hal yang sangat penting karena saat liburan biasanya ditempuh dalam jarak yang jauh dan melibatkan aktivitas fisik yang intens.

    Agar tubuh tetap fit dan stamina tetap terjaga selama masa liburan sekolah, konsumsi makanan dengan gizi seimbang, olahraga teratur dan minum vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. (nin)

BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER