Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

AMILI, Perusahaan Pengobatan Presisi Mikrobioma Usus, Gaet Pendanaan Baru, Dipimpin East Ventures 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | AMILI, perusahaan pengobatan presisi mikrobioma usus pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara, mengumumkan mendapatkan pendanaan baru dari East Ventures.

Pendanaan ini memperkuat balance sheet AMILI, menyusul pendanaan seri A pada Juni 2022. Dana segar ini untuk memperluas operasi AMILI ke Indonesia dengan fokus utama untuk mengatasi masalah kesehatan usus yang sering ditemui melalui pendekatan ilmiah yang disesuaikan dengan kondisi Indonesia.

“AMILI berharap dapat berkontribusi dalam menghadirkan inovasi di sektor ini, khususnya dalam berkontribusi pada penciptaan makanan yang menunjang kesehatan dan turut mengatasi stunting dan malnutrisi,” kata Jeremy Lim, Co-Founder dan Chief Executive Officer AMILI, pekan lalu

Baca juga: East Ventures Pimpin Kucuran Pendanaan ke Prep

AMILI memiliki tiga aset inti yang memungkinkannya untuk menciptakan dan menghadirkan nilai tambah. Pertama, basis data (database) mikrobioma multi-etnis Asia.

Kedua, bank mikrobioma dengan sampel yang disimpan untuk analisis metagenomik dan metabolomik. Ketiga, AMILI PRIME, seperangkat alat analisis, jaringan informatika, dan mesin pencari,  yang telah memiliki hak paten.

Aset-aset ini memungkinkan perusahaan mendorong kemajuan dalam penelitian kesehatan usus dan memberikan solusi inovatif ke industri.

“Kami bersemangat mendukung mereka dalam memajukan pengobatan presisi serta kesehatan dan nutrisi yang dipersonalisasi dengan memanfaatkan potensi mikrobioma ususi,” kata Willson Cuaca, Co-Founder dan Managing Partner East Ventures. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER