Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pantau Tumbuh Kembang Anak di Sekolah dari Rumah, Bisa Lewat Smartphone

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Saat ini kemajuan teknologi memungkinkan guru memberi informasi tumbuh kembang anak di sekolah kepada orang tua secara jarak jauh. Informasi terkait pertumbuhan anak termasuk perkembangan akademik, kehadiran di sekolah, dan informasi penting lainnya dapat dengan mudah diakses melalui smartphone.

Inovasi ini memberikan kemudahan bagi orang tua dan guru dalam memantau dan mendukung tumbuh kembang anak. 

Dengan sistem cloud otomatis, guru semakin mudah dalam menjalankan tugas administratif seperti penjadwalan, penilaian, absensi, laporan perkembangan anak, dan keuangan. Dari sebelumnya dua jam menjadi hanya 15 menit.

Teknologi tersebut memberikan keleluasaan untuk guru berinteraksi dengan anak-anak serta menciptakan pengalaman belajar yang lebih kreatif dan mendalam. Ini merupakan kelebihan dari salah satu aplikasi manajemen pembelajaran yang dapat mempermudah pekerjaan guru serta menjalin komunikasi dengan orang tua, yaitu Anak2U.

Dipercayai oleh 700 sekolah di Malaysia dengan sekitar 28.000 murid, Anak2U kini hadir di Indonesia untuk mengakomodir kebutuhan tata kelola sekolah anak usia dini. 

Wan Muzaffar Wan Hashim, CEO dan Co-Founder Anak2U mengatakan, Anak2U berkomitmen untuk menciptakan sistem all-in-one yang dapat membantu pemilik sekolah, pengajar, dan orang tua untuk mempermudah proses pengajaran, administrasi, serta meningkatkan proses pembelajaran anak.

“Anak2U sudah hadir pertama kali di Malaysia, maka dari itu kami ingin membawa sistem tersebut ke Indonesia agar mempermudah pekerjaan guru PAUD dan orang tua di Indonesia,” uyar Wan Muzaffar, Rabu (28/6).

Baca juga: Gawat, Mengincar Gamer Anak-Anak,  Serangan Siber Meningkat

Anak2U merupakan aplikasi berbasis cloud sistem pembelajaran sekolah anak usia dini yang menawarkan solusi value for money mulai dari Rp10.000 per bulan untuk setiap murid dengan minimal 30 murid di setiap sekolah. Anak2U juga menawarkan sistem manajemen pembelajaran yang memiliki kurikulum Islami.

Dengan menggunakan sistem ini, orang tua dapat lebih merasa nyaman. Foto si buah hati tidak akan muncul di aplikasi orang lain sehingga privasi lebih terjaga.

Platform end-to-end ini menawarkan pendekatan digital-sentris dalam mengelola dan mengoperasikan sistem manajemen PAUD sekaligus memungkinkan untuk melaporkan perkembangan anak di sekolah. Selain tersedia di Malaysia dan Indonesia, Anak2U akan melakukan ekspansi ke beberapa negara, salah satunya Arab Saudi, pada September 2023.

Anak2U didukung oleh Malaysian Research Accelerator for Technology and Innovation (MRANTI). Ini adalah lembaga pemerintah di bawah Kementerian Sains, Teknologi, dan Inovasi yang berkomitmen membantu startup berkembang untuk memenuhi potensi secara optimal melalui program Global Market Fit (GMP). (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER