Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

DOKU dan Universitas Pelita Harapan Mempererat Kerjasama

BACA JUGA




FinTechnesia.com | DOKU dan Universitas Pelita Harapan (UPH) mengumumkan kemitraan strategis. CEO DOKU, Chris Yeo, mengatakan, dengan adanya perluasan sinergi bersama UPH, peran DOKU tidak berhenti hanya sebagai penyedia layanan payment gateway, tapi berkembang semakin luas.

Ia mencontohkan kolaborasi yang akan berjalan bersama Sparklabs UPH dan program Kampus Merdeka. Melalui program pendampingan dan edukasi solusi pembayaran Juragan DOKU yang dirancang khusus bagi enterpreneur modern seperti social sellers.

“DOKU berharap para mahasiswa maupun alumni yang mengikuti program ini dapat langsung menerapkan ilmu yang didapat dari DOKU, memulai bisnis rintisan dan menerima pembayaran secara digital dengan cepat, tanpa harus paham teknis yang mendalam,” terang Chris, belum lama ini.

Sejak 2020, DOKU telah menjadi mitra payment gateway bagi UPH. DOKU mempermudah mahasiswa dan calon mahasiswa dalam melakukan pembayaran terkait akademik seperti SPP, uang pangkal, uang kegiatan, dań sebagainya dengan menggunakan beragam metode pembayaran online. Selain itu DOKU membantu tim finance UPH agar dapat melakukan rekap serta pencatatan transaksi yang lebih efisien dan transparan.

Baca juga: Permudah Cash Management, Bank Muamalat Gandeng DOKU dan Paper.id

Kini, kerja sama antara DOKU dan UPH memasuki babak baru yang berdasar pada visi bersama untuk mendorong semangat kewirausahaan bagi para mahasiswa dan alumni UPH yang merupakan cikal bakal dari entrepreneur muda Indonesia.

DOKU akan mengambil peran sebagai mentor teknologi pembayaran yang mendukung gerakan kewirausahaan di UPH dan membuka peluang bagi para mahasiswa yang tertarik untuk mendapatkan pengalaman bekerja di bidang teknologi pembayaran untuk mengikuti program magang (internship) di DOKU.

Kehadiran DOKU sebagai mitra teknologi pembayaran UPH untuk mendukung program inkubasi Sparklabs dan juga Kampus Merdeka diharapkan dapat menjembatani hubungan antara dunia pendidikan dan industri kewirausahaan melalui implementasi kuliah kerja nyata yang berdampak untuk masa depan para mahasiswa dan alumni UPH. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER