Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Hyundai Pony, Produksi Massal dan Ekspor Mobil Pertama Korea Selatan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Hyundai Motor Company selalu berkaca pada akar sejarah dan tujuan utamanya dalam mengarahkan masa depan. Setiap capaian di dalam perjalanan perusahaan untuk berkontribusi terhadap kemajuan umat manusia menunjukkan ambisi Hyundai untuk terus berani berinovasi.

Dalam rilis pekan lalu, Melihat sedikit ke belakang, Hyundai Pony mencuat sebagai tonggak penting dalam sejarah perusahaan yang melandasi visinya untuk terus menghadirkan produk dan solusi yang game-changing dan human-centered.

Diperkenalkan pada 1974, Pony adalah kendaraan Korea Selatan pertama yang diproduksi secara massal dan ekspor ke luar negeri. Pony memiliki tempat yang istimewa di hati masyarakat Korea Selatas. Inilah kendaraan pertama yang dikembangkan secara mandiri di negara tersebut.

Pada 1976, Pony mampu mencakup 44% pangsa pasar mobil penumpang domestik. Dan menjadi mobil pertama bagi banyak rumah tangga di Korea Selatan.

Tumbuh pesat menjadi mobil paling populer di Korea Selatan pada waktu itu, kehadiran Pony mampu menghidupkan industri otomotif dalam negeri dan membawa pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat.

Pony juga mampu meningkatkan kehidupan sehari-hari dari masyarakat Korea Selatan. Mengingat Pony hadir pada saat jumlah mobil yang tersedia sangat sedikit.

Kini, jutaan orang masih mencintai dan merasa memiliki ikatan yang kuat dengan Pony. Sehingga Hyundai terus membawa semangat Pony untuk mengubah hidup manusia menjadi lebih baik dalam menciptakan inovasi-inovasi terbaru.

Baca juga: Bisnis Baterai Mobil Listrik Hyundai Motor Group Akan Mendirikan Hyundai Energy Indonesia

Saat ini, Hyundai terus hadir sebagai game-changer dan pemimpin di industri melalui terobosan-terobosan. Seperti kendaraan listrik, hydrogen fuel technology, hingga konsep smart city masa depan.

Tidak hanya meneruskan spirit Pony melalui inovasi untuk masa kini dan masa depan, Hyundai juga memperluas jangkauan dan pengaruh Pony dengan mengatakan pameran ‘PONY, the timeless’.

Berada di Hyundai Motorstudio Seoul, pameran ini adalah bagian dari proyek baru bertajuk HyundaiHeritage yang merefleksikan masa lalu dan masa depan dari Hyundai.

‘PONY, the timeless’ menekankan bagaimana kemanusiaan selalu menjadi dasar dari kesuksesan perusahaan, dan kenapa asas tersebut terus menjadi tulang punggung dari filosofi Hyundai, bahkan sampai saat ini.

Dengan desain yang orisinal dan tak lekang oleh waktu, Pony membantu membangkitkan aspirasi Hyundai akan prinsip desain inovatif di masa-masa awal perusahaan sekaligus memberikan pengaruh yang signifikan terhadap arah desain dari lini produk Hyundai.

Kini, dengan mobil yang bergeser dari alat transportasi yang meningkatkan gaya hidup menjadi platform mobilitas yang ramah lingkungan, Hyundaimengembangkan bisnis mobilitas masa depan dengan fokus pada keberlanjutan.

Pony, dan Pony Coupe Concept, menjadi inspirasi bagi para penerusnya di masa depan,. Seperti Hyundai IONIQ 5 dan Hyundai N Vision 74. 

Hyundai IONIQ 5 memberi penghormatan bagi Pony Coupe Concept dengan mengusung bodi bergaya monocoque dan desain yang aerodinamis.

IONIQ 5 mengambil inspirasi dari segi filosofi maupun visual dari Pony Coupe Concept untuk menciptakan desain kendaraan listrik terbaru yang lebih berani dan mampu menghubungkan benang merah desain Hyundai dari masa lalu ke masa kini dan masa depan.

Hyundai N Vision 74, yang saat debut pada 2022 mendapat pujian luar biasa, merupakan kendaraan ‘Rolling Lab’ yang mengusung teknologi hibrid hidrogen dari Hyundai N. Desainnya terinspirasi dari Pony Coupe Concept 1974.

Seiring konsistensi Hyundai dalam membawa semangat keberanian dan DNA dari Pony, seluruh model kendaraan Hyundai sejatinya adalah penerus dari Pony. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER