Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Sharp Indonesia Produksi Lemari Es Ke-25 Juta Unit

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Di Agustus 2023, Sharp Indonesia memproduksi produk lemari es ke-25 juta unit. Sharp Indonesia pertama kali memproduksi produk lemari es di tahun 1974, berlokasi di daerah Pulogadung, Jakarta Timur.

Saat itu Sharp memiliki visi untuk menghadirkan produk lemari es yang memiliki fitur lokal guna memenuhi kebutuhan akan produk lemari es yang sesuai dengan selera pasar dan masyarakat Indonesia.

Pada tahun 1993, Sharp berhasil menjadi market leader untuk lemari es di Indonesia dan terus mempertahankan posisinya. Saat ini menguasai pangsa pasar lemari es sebesar 32,7%.

“Prestasi ini merupakan hasil kerja keras seluruh karyawan Sharp Indonesia dan dukungan konsumen Sharp yang menjadikan kami semakin kuat dan lebih semangat dalam berinovasi,” kata Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Jumat (11/8).

Saat ini pabrik lemari es Sharp berlokasi di kawasan Karawang International Industrial City. Pabrik menempati area seluas 13.802 m2 dari total kawasan pabrik seluas 31 ha.

Baca juga: Sharp Indonesia Lakukan Pengiriman Pertama Produk AC Dalam Negeri 

Pabrik lemari es Sharp beroperasi guna memenuhi permintaan pasar domestik dan ekspor ke negara Asia, Timur tengah dan Afrika.

Sharp memiliki jajaran produk lemari es dari 1 pintu hingga 5 pintu yang
mendukung kebutuhan konsumen akan produk lemari es yang ramah lingkungan, hemat energi, dan di lengkapi dengan inovasi teknologi terkini, seperti Plasmacluster.

“Plasmacluster berguna untuk mempertahankan kesegaran buah, sayuran, dan daging serta menghilangkan bau-bau tak sedap yang dikeluarkan oleh makanan yang tersimpan dalam lemari es. Teknologi Plasmacluster ini sudah terjual lebih dari 100 juta unit di seluruh dunia”
ungkap Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Sharp juga memperkuat layanan purna jual. “Kami memiliki 24 kantor service, 47 Sharp Direct Service Station (SDSS), 364 Sharp Authorized Service Station (SASS), dan 46 Sharp Service Representative (SSR). Kami pun memiliki 1 unit Sharp Mobile Service station (SMSS) yang siap berkeliling ke kota-kota di Indonesia untuk memberikan layanan kepada konsumen,” tutup Teraoka. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER