Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Harga Langganan YouTube Premium di Aplikasi Telkomsel Lebih Murah dan Dapat Bonus Kuota 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Streaming adalah salah satu favorit pengguna internet. Maka, Telkomsel menjalin kerjasama dengan YouTube menghadirkan paket YouTube Premium melalui aplikasi My Telkomsel. 

Data Telkomsel menyebutkan, ada sekitar 80 juta pelanggan Telkomsel mengakses Youtube. Dari jumlah itu baru 0,1% atau 80.000 pengguna Telkomsel menggunakan YouTube Premium. 

“Kini pelanggan Telkomsel bisa merasakan pengalaman menontonstreaming konten video lebih nyaman, Mereka bisa merasakan keunggulan fitur bebas iklan dan tanpa interupsi di platform YouTube, menggunakan jaringan broadband Telkomsel,” ujar Vice President Digital LifestyleTelkomsel, Nirwan Lesmana, Senin (21/8). 

Paket ini dibeli langsung melalui aplikasi MyTelkomsel dengan harga Rp 49.000, masa berlaku selama 1 bulan. Dalam paket itu termasuk tambahan kuota nonton sebesar 2 GB. 

Harga paket ini lebih murah dibandingkan membeli tanpa lewat MyTelkomsel seharga Rp 59.000.

Baca juga: Gandeng ZEE5, Telkomsel Hadirkan Paket Premium Bundling Tayangan Bollywood

General Manager Video and Partnership Telkomsel, Luthfi Cahya Wibisono menyatakan, harga berlangganan YouTube Premium di Telkomsel itu bukan harga promosi. “Itu harga permanen, menjadi harga seterusnya,” ujar dia. 

Jika pelanggan sudah berlangganan YouTube Premium paket lain, pelanggan harus membatalkan lebih dulu paket yang sudah ada. Baru kemudian melakukan aktivasi paket baru di aplikasi MyTelkomsel.

Jay Vidyasagar, Direktur Regional, Asia Pasifik YouTube Partnerships menambahkan, data YouTube Impact Report 2022 menunjukkan, 89% kreator setuju bahwa YouTube mendorong mereka untuk membuat konten yang beragam dan inklusif. 

Sejak 2019, YouTube Premium telah memberikan pengalaman menonton terbaik bagi pengguna super YouTube Indonesia yang bebas iklan, latar belakang, dan unduhan untuk akses offline di seluruh ekosistem YouTube. 

“Kami berharap ini dapat memberikan kebebasan kepada masyarakat Indonesia untuk menonton video yang mereka sukai,” ujar Jay. 

Dengan berlangganan YouTube Premium, pelanggan Telkomsel dapat menonton jutaan konten video tanpa gangguan iklan sebelum dan selama video ditayangkan. 

Pelanggan Telkomsel juga tidak akan melihat iklan banner pihak ketiga dan iklan penelusuran, bebas unduh konten video untuk dapat melakukan pemutaran video secara offline

Srta pemutaran latar belakang video di ponsel perangkat sambil tetap mengakses aplikasi lain. Paket YouTube Premium dari Telkomsel ini dapat digunakan untuk satu akun YouTube di 2 perangkat sekaligus. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER