Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Airasia Digital Berganti Nama Menjadi MOVE Digital

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Airasia Digital, lini digital dari Capital A mengumumkan transformasinya menjadi MOVE Digital. Pembaruan nama ini menandai babak baru yang menggairahkan fase pertumbuhan selanjutnya melalui kedua entitas bisnis, yakni airasia Superapp dan BigPay.

Pembaruan merek juga akan diterapkan dalam waktu dekat pada bisnis platform perjalanan di bawah MOVE, yaitu airasia Superapp menjadi ‘airasia move’.

Co-founder dan CEO Capital A, Tony Fernandes mengemban peran sebagai Executive Chairman MOVE. Ia memainkan peran kunci dalam mendorong kolaborasi erat antara airasia Superapp (sekarang airasia move) dan BigPay. Tujaunnya una menerobos potensi dan sinergi nyata dari kedua bisnis digital ini.

Tony Fernandes menuturkan, nama MOVE merepresentasikan lebih baik sebagai lini digital dari Capital A. Juga menegaskan kembali komitmen menggerakan masyarakat, ide, dan inovasi dalam sektor perjalanan.

Adanya akses praktis untuk menikmati layanan perjalanan dan finansial dalam satu platform, dengan hadirnya berbagai fitur seperti tampilan saldo, top-up, dan pembayaran dari BigPay. Integrasi tersebut yang kemudian memperkuat proposisi nilai airasia move menjadi aplikasi perjalanan pilihan.

“Peran saya mendorong sinergi antara kedua entitas bisnis tersebut. Transformasi ini diharapkan dapat semakin memperkaya pengalaman pengguna, serta menyediakan lebih banyak fitur integrasi BigPay di dalam aplikasi airasia Superapp (sekarang airasia move) sesegera mungkin,” terang Tony, Senin (18/5).

Baca juga: Airasia Superapp Resmikan Kemitraan dengan Swiss-Belhotel International, Ada Diskon Hingga Rp 2 Juta

Nadia Omer akan menduduki posisi Chief Executive Officer baru airasia move, efektif per 26 Oktober mendatang. Prioritas utamanya, mengedepankan visi airasia move sebagai platform perjalanan berbiaya rendah dengan konversi tinggi, sembari berkolaborasi erat bersama BigPay yang dipimpin oleh Zubin Rada Krishnan.

“Mohamad Hafidz (Mo), yang saat ini menjabat sebagai Acting CEO airasia Superapp akan terus memimpin bisnis dalam jangka waktu sementara,” lanjut Tony.

Dua tahun terakhir, airasia Superapp yang sesaat lagi dikenal sebagai airasia move, secara progresif berkembang menjadi platform perjalanan satu atap yang menawarkan nilai dan kenyamanan sejumlah layanan terintegrasi dari hulu ke hilir.

Sementara BigPay telah membuktikan diri sebagai pemain fintech inovatif yang mendukung kehidupan masyarakat di Asia Tenggara melalui peningkatan manajemen finansial.

Kedua bisnis digital dari Capital A tersebut telah menghasilkan langkah signifikan. airasia Superapp (sekarang airasia move) mencatat jumlah pengguna aktif bulanan (monthly active users) tertinggi sebesar 15 juta pada akhir kuartal kedua. Sedangkan pertumbuhan pengguna kartu BigPay mencapai hingga 16% year over year (yoy) pada periode yang sama.

MOVE Digital Sdn Bhd (sebelumnya dikenal sebagai airasia Digital Sdn Bhd) merupakan lini digital dari Capital A Berhad yang mencakup dua bisnis transformatif, yaitu airasia Superapp (sekarang airasia move) dan BigPay. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER