Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Coca-Cola Gandeng Grab Daur Ulang Botol Plastik Bekas Pakai, Masyarakat Dapat Reward Melalui OVO

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Coca-Cola menjalin kemitraan dengan Grab, mendukung daur ulang kemasan botol plastik PET bekas pakai oleh konsumen. Bersama dengan Yayasan Mahija Parahita Nusantara dan Waste4Change, Coca-Cola dan Grab meluncurkan program daur ulang dengan nama Recycle Me.

Program ini memberikan insentif, khususnya kepada para konsumen yang di daerah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi, mendorong partisipasi masyarakat akan daur ulang kemasan botol plastik bekas pakai. Semuanya bertujuan agar membantu masyarakat Indonesia semakin memahami pentingnya proses daur ulang.

“Kami sedang dalam misi mengumpulkan sebanyak mungkin botol bekas pakai diubah menjadi botol baru. Kami melihat peluang besar dalam memanfaatkan jaringan dan infrastruktur logistik Grab untuk mendukung terwujudnya tujuan kami. H,” jelas Direktur Public Affairs, Communications and Sustainability PT Coca-Cola Indonesia, Triyono Prijosoesilo, Kamis (6/10).

Untuk setiap botol yang didaur ulang melalui program ‘Recycle Me’, konsumen tidak hanya berkesempatan mendapatkan hadiah, tapi juga berperan penting dalam memberikan kehidupan baru bagi botol-botol tersebut. Botol-botol yang berhasil terkumpul akan diolah menjadi botol plastik yang baru melalui proses daur ulang di pabrik Amandina Bumi Nusantara.

Baca juga: Resmi Hadir, Realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition, Cek Harga dan Fiturnya 

Pada bulan Juni lalu, Coca-Cola telah meluncurkan botol 100% recycled PET (rPET) — tidaktermasuk tutup dan label — untuk menawarkan pilihan kemasan yang berkelanjutan dan praktis bagi masyarakat Indonesia.

Plastik PET merupakan bahan yang dapat diolah kembali dan memiliki peran penting dalam menciptakan ekonomi berkelanjutan. Saat ini, satu dari setiap tiga botol produk dari Coca-Cola yang beredar di pasar Indonesia terbuat dari plastik 100% plastik rPET (daur ulang) yang diproduksi secara lokal di Indonesia.

Chief of Public Affairs Grab Indonesia, Tirza Munusamy mengatakan, Grab telah
menetapkan tujuan Carbon Neutral dan Zero Waste to Nature pada tahun 2040. “Melalui kemitraan bersama Coca-Cola, Yayasan Mahija Parahita Nusantara, dan Waste4Change, kami secara aktif mendukung promosi kebiasaan daur ulang di Indonesia untuk mencapai zero packaging waste in nature (alam tanpa sampah kemasan) pada tahun 2040,” timpal Tirza.

Program ‘Recycle Me’ akan berlangsung selama 3 bulan dari tanggal 6 Oktober
hingga 31 Desember 2023. Konsumen yang ingin ikut berpartisipasi diajak untuk
mengumpulkan dan mengirimkan 8 botol plastik PET bekas pakai dari semua produk minuman Coca-Cola.

Semua botol plastik bekas pakai yang terkumpul akan dikirimkan melalui layanan
kirim Grab ke 8 collection center Mahija Parahita Nusantara yang tersedia di wilayah DKI Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.

Sebanyak 20.000 konsumen pertama yang berpartisipasi dalam program ini akan
berkesempatan untuk menerima potongan harga ongkos kirim hingga Rp. 30.000.

Selain itu, para konsumen juga berpotensi memperoleh poin reward yang dapat ditukarkan dengan pulsa, token listrik, dan e-wallet senilai maksimal Rp. 15.000 melalui OVO (uang dompet elektronik). (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER