Sabtu, 10 Desember 2022

Gandeng Erajaya dan Tokopedia, Google Pasarkan Nest Mini, Implementasi IoT Semakin Masif

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Teknologi internet of things (IoT) memiliki pasar cerah. Maka, pada Jumat (28/2), Google dan Erajaya Group resmi memboyong Google Nest Mini ke pasar Indonesia. Google Nest Mini adalah speaker berteknologi canggih yang bisa menerima perintah suara dengan bantuan Google Assistant. Google juga menggadeng Tokopedia sebagai mitra e-commerce untuk memasarkan Nest Mini generasi kedua itu.

Google Nest Mini generasi kedua dilengkapi bantuan hands-free dari Asisten Google dalam Bahasa Indonesia. Dengan perintah suara, pengguna juga bisa memanfaatkan Nest Mini untuk membantu meningkatkan produktivitas, termasuk menyetel alarm, timer, pengingat, dan membuat daftar belanja.

Mickey Kim, Direktur APAC Business Google Hardware, menyebutkan, Indonesia merupakan salah satu dari lima negara pengguna Asisten Google paling aktif di dunia. “Nest Mini di Indonesia merupakan peluncuran pertama di Asia Tenggara dalam bahasa lokal dan suara perempuan dan laki-laki,” ujar Mickey.

Chief Executive Officer (CEO) Erajaya Group, Hasan Aula mengatakan, produk-produk Google sangat sesuai dengan visi Erajaya yang sejak tiga tahun lalu menambah produk IoT dan ekosistem. “Kami yakin, Google Nest Mini akan diterima dengan baik oleh masyarakat konsumen Indonesia,” kata Hasan Aula. Google telah bermitra dengan penyedia layanan musik dan platform streaming hiburan, seperti YouTube, Netflix, Spotify, dan Joox.

Google Nest Mini, yang tersedia dalam dua pilihan warna yaitu chalk dan charcoal, dilego dengan harga Rp 925.000. Menyambut kehadiran Nest Mini generasi kedua, produk ini ditawarkan dengan harga khusus sebesar Rp 799.000. Jika menggunakan OVO, mendapat potongan harga Rp 200.000. (mrz)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER