Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Ingin ke Bank? Catat, Ini Jam Buka Perbankan Selama Bulan Ramadan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bulan Ramadan telah tiba. Maka, perbankan menyesuaikan layanan operasional di cabang. Seperti Bank BNI melayani nasabah dan masyarakat yang membutuhkan transaksi keuangan dengan jam operasi pelayanan pukul  09.00 – 14.00 waktu setempat. “Jam operasi pelayanan tersebut kami tetapkan dengan mempertimbangkan arahan pemerintah untuk melaksanakan protokol menekan percepatan penyebaran Covid – 19,” ujar Direktur Layanan dan Jaringan BNI, Adi Sulistyowati di Jakarta, Kamis (23/4).

Nasabah diharapkan mencatat jam layanan transaksi tertentu. Seperti transaksi trade pukul 09.00 – 12.00 waktu setempat. Transaksi valuta asing dilayani pukul 09.00 – 13.00 waktu setempat. Sementara transaksi tunai, kliring, Real Time Gross Settlement (RTGS), remitansi, dan garansi bank dapat dilayani pada pukul 09.00 – 14.00 waktu setempat.

BNI menekankan tetap menjalan seluruh protokol penanganan Covid -19 di banking hall. Termasuk pengaturan antrian atau tempat duduk nasabah yang sesuai dengan upaya physical distancing. Selain itu dilakukan juga pengecekan suhu seluruh nasabah yang akan transaksi di outlet-outlet BNI, penempatan hand sanitizer lebih banyak sejak sebelum masuk ke banking hall, serta menyediakan sarana cuci tangan di beberapa lokasi yang mudah terlihat dan mudah dijangkau.

Susi – sapaan Adi Sulistyowati menyarankan nasabah memanfaatkan layanan elektronik BNI, Bank BUMN ini menyediakan layanan yang hampir sama seperti transaksi di outlet melalui teller. Contohnya transaksi transfer melalui BNI Mobile Banking bisa mencapai Rp 400 juta. Tidak hanya itu, banyak transaksi yang dapat dilakukan di rumah, mulai dari belanja, top up pulsa, hingga pembayaran tagihan rutin. 

Bank Mandiri juga mengubah jam operasional. Dalam situsnya Bank Mandiri menyebut, dalam rangka meningkatkan kualitas layanan dan memberikan perlindungan kepada nasabah, terhitung tanggal 23 April 2020 terdapat perubahan jam layanan di kantor cabang menjadi pukul 09.00 – 14.00.

Sementara Bank Rakyat Indonesia (BRI) selama masa pandemi Corona atau Covid-19, menyesuaikan pelayanan operasional pada pukul 09.00-15.00 WIB. Saat di bulan Ramadan, BRI kembali melakukan penyesuaian jam layanan operasional menjadi pukul 09.00-14.30 WIB. (eko)    


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER