Selasa, 7 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tangkap Peluang, PowerCommerce Asia Luncurkan Halal Plaza

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Berdasarkan data World Population Review, jumlah penduduk muslim Indonesia di 2020 mencapai 229 juta jiwa. Atau 87,2% dari total penduduk 273,5 juta jiwa.

Roadmap Industri Halal Indonesia menyebut ekonomi halal nasional menyumbang produk domestik bruto hingga US$ 3,8 miliar per tahun. Groundbreaking Report menjadikan Indonesia sebagai mesin ekonomi halal global (engine of global halal economy).

Sebagai perusahaan omnichannel-tech enable sales and supply chain management sekaligus UKM agregator di Asia, PowerCommerce.Asia ingin menangkap peluang besar tersebut dengan meluncurkan Halal Plaza. Menurut Hadi Kuncoro, Group CEO PowerCommerce.Asia, Halal Plaza merupakan one stop shopping solution muslim categories yang dibangun menjadi satu ekosistem untuk membantu memberdayakan umat muslim.

“Pemberdayaan itu terutama terkait pengembangan produk-produk halal produksi usaha kecil menengah (UKM) dan pemanufaktur Indonesia ke skala yang lebih besar melalui platform digital seperti web-commerce dan marketplace,” ungkap Hadi, Selasa (5/5).

Dalam pemasaran, PowerCommerce.Asia mengintegrasikan platform online dan offline. Sehingga Halal Plaza mampu menjangkau pasar hingga pelosok

Halal Plaza juga akan membawa produknhalal Indonesia ke pasar halal mancanegara melalui jaringan e-commerce-e-commerce global. Dsalah satunya Qoo10 Singapura.

Produk-produk yang dipasarkan itu, menurut Surya Bhirawa, Project Leader Halal Plaza, antara lain kategori Food, Fashion, Handycraft, Health and Beauty, dan Home and Living. “Saat ini, tim sedang memperluas cakupan ke kategori services seperti Syariah Financial Product, travel haji umrah, dan lain sebagainya,” kata Surya

Dengan menggunakan Reseller Platform dari PowerCommerce.Asia, Halal Plaza ingin berkontribusi dalam meningkatkan pendapatan masyarakat pada umumnya.

Tahap awal, pada 2020 Halal Plaza masih fokus pada UKM dan pemanufaktur di Jabodetabek, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. Pusat warehouse dan operasional di kawasan Halim, Jakarta Timur.

Tahun depan, didukung beberapa investor potensial Halal Plaza akan dikembangkan hingga ke seluruh kota-kota besar di Indonesia.

Halal Plaza akan memfasilitasi masjid-masjid dan pesantren-pesantren dari Sabang-Merauke menjadi pusat pendidikan dan ekonomi digital. Berdasarkan data Dewan Masjid Indonesia, jumlah masjid di Tanah Air mencapai 800.000 unit/masjid. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER