Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kolaborasi Halodoc, Pfizer dan YKI Membantu Pasien Kanker Payudara

BACA JUGA




Presiden Direktur PT Pfizer Indonesia, Anil Argilla menjelaskan, Pfizer menggunakan pendekatan layanan pasien yang inovatif. Ttermasuk program membantu pasien dalam mendapatkan obat-obatan “Kami menjajaki peluang kerjasama ini sejak akhir tahun lalu dan program ini semakin relevan pada saat kita beraktivitas di lingkungan baru dengan mobilitas terbatas karena ancaman global pandemi COVID-19,” ujar Anil

Kanker payudara adalah salah satu bentuk kanker paling umum di dunia. Menurut studi Globocan tahun 2018, penyakit ini menempati urutan pertama dalam kasus kanker.

Di Indonesia tercatat 58.256 kasus baru pada tahun 2018. Menempati urutan kedua sebagai penyebab kematian kanker dengan angka 22.692 kasus setelah kanker paru-paru. Di seluruh dunia, kanker payudara adalah kanker invasif yang paling umum pada wanita, lebih dari 2 juta wanita terkena dampak setiap tahunnya.

Jonathan Sudharta, CEO Halodoc mengatakan, kemitraan ini menciptakan manfaat yang unik bagi pasien kanker payudara dan akan semakin memperkuat ekosistem kesehatan digital di Indonesia. “Kami berharap kerja sama ini dapat mengatasi tantangan yang dihadapi pasien Indonesia dalam hal akses terhadap terapi inovatif.Dengan memberikan mereka layanan yang lebih sederhana dan nyaman,” kata Jonathan. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER