Kamis, 9 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomsel Pastikan Data Pelanggan Tetap Aman

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel menghadirkan manfaat teknologi menyeluruh untuk mendukungaktivitas masyarakat Indonesia. Komitmen tersebut termasuk memberikan rasa aman bagi pelanggan dalam menggunakan seluruh produk dan layanan Telkomsel.

Termasuk prioritas utama perusahaan yakni jaminan sistem perlindungan dan keamanan data pelanggan. Terkait hal tersebut, Telkomsel menyikapi serius dan terbuka atas keresahan di tengah masyarakat mengenai keamanan data pelanggan.

Telkomsel memastikan mengambil tindakan tegas untuk menindaklanjutinya secara terbuka, menyeluruh dan tuntas. Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro mengatakan, Telkomsel memahami sistem perlindungan dan keamanan data tengah menjadi perhatian bagi pelanggan dan masyarakat. “Sejak awal kami langsung mengambil sikap dan tindakan tegas dengan melakukan proses investigasi internal. Dan menindaklanjuti temuan dengan proses hukum melalui laporan resmi yang telah kami ajukan kepada aparat penegak hukum. Agar dapat ditindaklanjuti sesuai kewenangan penindakan hukum dan konstitusi yang berlaku,” terang Setyanto, Senin (13/7).

Anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) itu memastikan beberapa hal. Pertama, memastikan dan menjamin data pelanggan yang tersimpan dalam sistem Telkomsel tetap aman dan terjaga kerahasiaannya.

Telkomsel telah menjalankan operasional sistem perlidungan dan keamanan data pelanggan dengan prosedur standar operasional tersertifikasi sesua ketentuan di industri telekomunikasi di Indonesia.

Kedua, terkait kewenangan akses data pelanggan dalam operasional pelayanan di berbagai pusat layanan pelanggan Telkomsel. Seperti GraPARI, Call Center, maupun berbasis digital dan virtual lain. Petugas customer service memang memiliki akses terhadap sejumlah sistem data pelanggan secara terbatas, sesuai otoritas dan kebutuhan.

Tapi dengan tetap memiliki fungsi kontrol serta pengawasan. Sehingga semua aktivitas terpantau dengan ketat. Kewenangan akses terhadap data pelanggan oleh petugas customer service juga untuk membantu proses keamanan validasi dalam fungsi melindungi pelanggan dan pemenuhan layanan kepada pelanggan.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER