Kamis, 2 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Baparekraf Siap Fasilitasi Start Up Digital, Ini Caranya

BACA JUGA




Kedua puluh pre-startup tersebut kemudian akan diseleksi kembali untuk menentukan 8 pre-startup terbaik dari setiap batch. Total 40 pre-startup dari seluruh batch akan menerima mentoring intensif selama satu bulan guna mempersiapkan mereka menjalankan bisnisnya.

Lebih dari 110 mentor yang ahli dalam bidangnya telah disiapkan oleh BEKUP 2020. Mereka membimbing, mendampingi, dan memberikan bekal yang cukup untuk para startup selama program ini berlangsung.

Selama periode bootcamp dan mentoring intensif, beragam materi akan diberikan oleh para mentor dalam bentuk workshop. Fokusnya pertumbuhan mereka sebagai startup yang masih berada di tahap awal perkembangan bisnisnya (early stage startup). Semua kegiatan seleksi, bootcamp, dan mentoring akan dilakukan secara online.

Plt. Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Josua Puji Mulia Simanjuntak mengatakan, sinergi pemerintah dengan para pelaku usaha termasuk startup merupakan hal sangat penting dalam masa pemulihan ekonomi. “Melalui program BEKUP, kami ingin membuka kesempatan lebar bagi pelaku usaha. Serta mendorong terciptanya inovasi digital dan kemampuan adaptasi mereka untuk meningkatkan kualitas wirausaha. Lewat teknologi digital, kita harapkan akan ada akselerasi bisnis yang membuat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat pulih dengan lebih cepat,” terangnya. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER