Selasa, 7 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Pantau PSBB, Kota- Kota Besar Menggandeng Waze

BACA JUGA


Memantau lalu lintas


JSC menggunakan Waze for Cities Data untuk mengevaluasi lalu lintas Ganjil-Genap Jakarta. Juga membantu memonitor titik-titik kemacetan dinas perhubungan secara semi-automasi dan menemukan rute yang tidak dijangkau oleh jaringan MRT.

JSC dapat mengidentifikasi dan merekomendasikan daerah-daerah yang perlu dijangkau TransJakarta atau sistem transportasi umum lain. Sekaligus memaksimalkan pilihan transportasi umum yang aman selama pandemi.

Bekerja di bawah Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, JSC mengoptimalkan penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk mengetahui, memahami, dan mengendalikan berbagai sumber daya demi membentuk Jakarta menjadi kota yang cerdas.

JDS adalah Unit Pelaksana Pengelola Layanan Digital, Data, dan Informasi Geospasial yang beroperasi di bawah Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Jawa Barat (Jabar)

Setiaji, Kepala Dinas Kominfo Jabar menjelaskan manfaat menjadi mitra Waze for Cities Data. “Sebelum menggunakan Waze, kami harus mengerahkan petugas di lapangan untuk memantau manual, menghitung volume kendaraan di jalan dan memeriksa CCTV. “Sejak menjadi mitra Waze for Cities Data Juli tahun lalu, memantau lalu lintas menjadi jauh lebih mudah dan nyaman,” katanya.

Juan Intan Kanggrawan, Head of Data & Analytics Jakarta Smart City mengungkapkan hal serupa dalam menilai data Waze. Ini membantu timnya dalam mengawasi kondisi lalu lintas Jakarta. “Kami berterima kasih kepada Waze for Cities Data karena menguntungkan kami dalam banyak hal. Terutama dalam memaksimalkan pelayanan publik,” katanya

Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia menjelaskan, selama PSBB, data real-time Waze menyediakan sumber daya yang sangat penting bagi mitra kami. “Melalui wawasan data Waze yang kuat, kami senang membantu JSC dan JDS mengelola lalu lintas dan membuat perencanaan kota yang baik,” terangnya.

Waze for Cities Data adalah bagian dari Waze for Cities, mitra dapat mengakses berbagai solusi untuk mengelola lalu lintas saat situasi genting. Program gratis untuk berbagi data dengan dua arah ini menghasilkan pemahaman lebih baik tentang smart data. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER