Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kebutuhan Meningkat, Pijar Mahir Siapkan Talenta Teknologi, Informasi dan Digital

BACA JUGA




FonTechnesia.com | Saat ini era transformasi digital menumbuhkan permintaan yang mendorong ketersediaan talenta teknologi informasi dan digital (TID). Menanggapi tantangan dan peluang tersebut, Pijar Mahir, platform penyedia pelatihan digital tersertifikasi menghadirkan beragam pelatihan TID.

Pelatihan ini dapat menjadi pilihan masyarakat mengakselerasi potensi diri, Serta meningkatkan jumlah talenta digital berkualitas di Indonesia. Dengan pertumbuhan ekonomi internet begitu pesat, Indonesia membutuhkan lebih banyak lagi sumber daya manusia yang ahli dalam bidang TID.

Head of Tribe Education Telkom Indonesia, Prasabri Pesti mengungkapkan, besarnya perkembangan ekonomi internet Indonesia berbanding lurus dengan kebutuhan talenta digital yang kompeten di berbagai bidang. Melihat gap kebutuhan dan ketersediaan talenta digital, Pijar Mahir berupaya meningkatkan jumlah talenta digital Indonesia melalui berbagai pelatihan digital.

Bekerja sama dengan 12 lembaga terbaik untuk menghadirkan lebih dari 90 pelatihan bidang teknologi digital, Pijar Mahir berharap dapat semakin meningkatkan dan memperluas potensi talenta digital Indonesia. “Sehingga ke depan Indonesia dapat mencetak lebih banyak lagi talenta yang ahli dalam bidang teknologi digital,” kata Prasabri, Rabu (2/8).

Industri digital yang begitu dinamis membuka banyak peluang pengembangan keahlian beragam. Berdasarkan riset Course-Net, pada era digital ini profesi yang paling dicari oleh industri adalah Cyber Security Specialist, Data Scientist, Web/Mobile Programmer, Network Engineer, dan Digital Marketer.

Guna membantu mengatasi kebutuhan talenta digital, Pijar Mahir berkolaborasi dengan lebih dari 12 lembaga terbaik. Salah satunya Course-Net. Yakni menghadirkan sederet pelatihan pengembangan potensi diri dalam rangka mengisi peluang pekerjaan yang dibutuhkan industri.

Hingga saat ini, Pijar Mahir telah menyediakan berbagai pilihan pelatihan bidang teknologi digital dengan proporsi mencapai 34% dari keseluruhan pelatihan.

Pijar Mahir juga memiliki berbagai pelatihan online komprehensif tersertifikasi. Mulai dari marketing & bisnis, start up, wirausaha, bahasa, administrasi, dan sederet pelatihan pengembangan diri lain. Serta telah bekerja sama dengan lebih dari 30 lembaga pelatihan terbaik. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER