Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Gandeng BGR Logistics, DANA Dukung Digitalisasi Warung Tradisional

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Dompet Digital Indonesia, DANA menghadirkan miniservice Warung Pangan dalam aplikasi. Memungkinkan masyarakat memenuhi kebutuhan pangan tanpa mobilisasi fisik dan harga terjangkau.

Miniservice Warung Pangan langkah lanjut DANA membantu usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Sebelumnya, DANA juga telah menghadirkan fitur Pendataan Warung yang digagas Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop-UKM).

Miniservice Warung Pangan juga menjadi wujud sinergi DANA dengan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau  BGR Logistics. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini membangun aplikasi Warung Pangan. Tujuannya mendorong percepatan digitalisasi warung tradisional serta pemulihan UMKM di Indonesia yang terdampak negatif pandemi COVID-19.

DANA mengusung teknologi yang memungkinkan bersinergi dengan berbagai pihak. Menghadirkan inisiatif maupun solusi inklusif dan adaptif.

Baca juga: BGR Logistics Gandeng LinkAja, Ini Promo Cashbacknya

Sehingga warung dan UMKM dapat menghadapi beragam kondisi sekaligus meningkatkan kapasitas dan kompetensi mereka. “Hal ini menjadi komitmen DANA mendukung target pemerintah agar dua juta UMKM terhubung dengan ekosistem digital hingga akhir tahun 2020,” ujar Vincent Iswara, CEO dan salah satu pendiri DANA, Jumat (14/8).

Sebelumnya, BGR Logistics meluncurkan dua aplikasi pangan Mitra Warung Pangan dan Warung Pangan. DANA hadir sebagai metode pembayaran digital.

Aplikasi Mitra Warung Pangan mempermudah UMKM atau pemilik warung mendapatkan stok bahan pangan dengan harga stabil. Sementara aplikasi Warung Pangan mempermudah masyarakat mendapatkan bahan pangan yang mereka butuhkan dengan harga yang normal dan terjangkau.

Tahap awal, kedua aplikasi ini dan miniservice Warung Pangan di aplikasi DANA baru mencakup beberapa lokasi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER