Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kongsi TaniHub Group dan Pertani Meningkatkan Produksi dan Serapan Beras

BACA JUGA




FinTechnesia.com | TaniHub Group, startup pertanian Indonesia, meneken kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan PT Pertani (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN)sektor pertanian. MoU ini sebagai bentuk kolaborasi mutual kedua pihak mendukung akselerasi perkembangan sektor pertanian di Indonesia.

Kerja sama ini layaknya sebuah ekosistem, karena mencakup produksi dan penyerapan beras dari hulu ke hilir. Pertani dikenal sebagai produsen beras bergandengan tangan dengan TaniHub yang dikenal dengan kemampuannya menjangkau pasar untuk produk pertanian dan pangan.

Tidak hanya mengenai produksi dan pemasaran beras, kerjasama ini juga mencakup pendanaan untuk mendukung operasional Pertani. Melalui kerjasama ini, diharapkan Pertani meningkatkan volume penjualan berasnya hingga lebih dari 150.000 ton per tahun.

CEO TaniHub Group, Ivan Arie Sustiawan mengatakan, kerjasama ini akan menyentuh sisi hulu hingga ke hilir. “Bersama PT. Pertani, TaniHub akan membantu meningkatkan kapasitas dalam pembelian gabah sampai penjualan beras,” ungkap Ivan, Selasa (11/8).

Direktur Utama PT. Pertani (Persero), Maryono mengatakan, kerjasama PT Pertani dan TaniHub ini sangat strategis. Keduanya mempunyai pandangan sama untuk memajuka pertanian, khususnya perberasan dan perbenihan. Tidak menutup kemungkinan berkembang ke budidaya hasil pertanian lain. “PT. Pertani mensupport petani-petani di Indonesia. Dan khususnya kepada generasi milenial untuk ikut serta memberikan solusi bagi pertanian di Indonesia,”

Kerjasama keduanya memudahkan pelanggan mendapatkan beras. Pelanggan dapat membeli beragam jenis beras Pertani. Mulai beras merah, beras organik, sampai beras premium melalui platform e-commerce TaniHub.

Selain itu, pelanggan di berbagai sektor, seperti hotel, restoran, katering (horeka), ritel, badan usaha pemerintah pusat dan daerah, juga dapat melakukan pembelian Beras Custom. Dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Kerja sama ini memungkinkan TaniHub Groupmemasarkan produk Pertani lain. Seperti benih dan pupuk. Selain itu, TaniHub Group melalui platform peer to peer lending-nya, TaniFund,dapat memberikan pendanaan kepada Pertani untuk membeli, memperbaiki, dan/atau merawat mesin serta alat produksi beras dalam rangka meningkatkan produktivitas dan efisiensi bersama. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER