Selasa, 7 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Qatar Airways Mengembalikan US$ 1,2 Miliar ke 600.000 Penumpang

BACA JUGA


Tidak pernah berhenti terbang


“Jumlah yang telah kami bayarkan sebagai pengembalian dana berdampak pada laba kami. Tapi ini adalah tugas kami melakukan hal benar bagi pelanggan dan mitra bisnis kami. Sebagai maskapai kami cukup kuat memitigasi dampak dari hal ini,” terang Akbar, Selasa (18/8).

Qatar Airways memastikan dapat mengelola jumlah permintaan pengembalian dana yang belum pernah terjadi sebelumnya. Lebih dari 10.000 permintaan per hari pada puncak krisis.

Qatar Airways meningkatkan kemampuan otomatisasi. Sehingga pelanggan dapat meminta pengembalian dana secara online. Sebagian besar dapat diproses secara otomatis.

Maskapai juga mengotomatiskan permintaan voucher perjalanan. Sehingga penumpang dapat menerima voucher dalam waktu 72 jam setelah melakakukan permintaan secara online.

Qatar Airways memperkerjakan karyawan dari area bisnis lain -awak kabin dan ground staff- bergabung dengan jaringan global pusat kontak pelanggan untuk membantu mengelola permintaan online dan telepon pelanggan dalam jumlah besar.

Maskapai juga bekerja keras untuk membuat proses pengembalian dana semudah mungkin bagi mitra bisnis. Dengan sistem distribusi global standar industri (GDS). Proses yang sebagian besar otomatis dan mudah digunakan bagi agen perjalanan, untuk membayar pengembalian dana. 

Qatar Airways salah satu dari sedikit maskapai global yang tidak pernah berhenti terbang selama krisis ini. Menggunakan 30 armada Boeing 787 dan 49 pesawat Airbus A350. Memiliki berbagai jenis pesawat modern dan hemat bahan bakar, Qatar Airways dapat terus terbang dengan menawarkan kapasitas yang tepat di setiap pasar.

Qatar Airways menghentikan armada Airbus A380. Mengingat tidak dapat dibenarkan secara komersial atau lingkungan mengoperasikan pesawat sebesar itu di pasar saat ini.

Dengan berkurangnya pembatasan masuk di seluruh dunia, maskapai ini terus memimpin pemulihan perjalanan global. Mengoperasikan lebih dari 500 penerbangan mingguan ke lebih dari 80 tujuan di seluruh dunia melalui Bandara Terbaik di Timur Tengah, Bandara Internasional Hamad (HIA). (hlm)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER