Selasa, 30 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Awas Ancaman Penambangan Kripto Ilegal Mengintai UMKM di Asia Tenggara

BACA JUGA




Sudah selayaknya para pelaku bisnis memahami potensi risiko cryptomining. Ancaman ini hadir secara diam-diam, tersembunyi di dalam perangkat dan jaringan.

“Kemudian perlahan menyedot bandwidth, listrik, hingga merusak perangkat keras yang merugikan dan memakan biaya,” kata Yeo Siang Tiong General Manager untuk Asia Tenggara di Kaspersky, awal pekan ini.

Penambangan kripto adalah penggunaan akses tidak sah dari komputer orang lain untuk menambang mata uang kripto. Ini juga dikenal sebagai penambangan berbahaya (malicious mining). Pelaku kejahatan siber menggunakan berbagai cara rahasia untuk menginstal program penambangan di komputer pengguna dan mengambil semua keuntungan dari penambangan kripto.

Malware cryptomining dapat membanjiri sistem. Menyebabkan masalah kinerja dan berdampak sangat cepat pada jaringan bisnis hingga pelanggan. Terdapat cara sederhana menghindari cryptomining.

Seperti tidak pernah menggunakan perangkat lunak bajakan. Jugamenerapkan perlindungan tingkat perusahaan ke server dan titik akhir bisnis Anda.


Kaspersky menawarkan Pelatihan Kesadaran Keamanan Otomatis gratis selama tiga bulan. Tujuannya membantu perusahaan kecil dan menengah meningkatkan pengetahuan keamanan siber para karyawan mereka.Program ini tersedia hingga akhir September 2020 dan dapat bekerja hingga 500 pengguna. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER