Selasa, 30 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bukalapak Menargetkan Transaksi PBB dan E-Samsat Naik Tiga Kali Lipat di Tahun Depan

BACA JUGA


Targetkan seluruh provinsi


Bukalapak ingin menciptakan dampak yang signifikan dengan kehadiran E-Samsat di lebih dari 5 juta Mitra Bukalapak. “Kami ingin pembayaran PBB dan E-Samsat di Bukalapak dapat mencakup seluruh provinsi di Indonesia.” ujar Rachmat.

Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Kementerian Keuangan, Hestu Yoga Saksama mengungkapkan, inisiatif platform e-commerce itu salah satu bentuk dukungan konkret pelaku industri digital terhadap kesejahteraan masyarakat.

Selain menyederhanakan sistem pelayanan pembayaran PBB dan E-samsat, Bukalapak memberikan kemudahan pembayaran pajak pusat. Melalui menu penerimaan negara yang di dalamnya termasuk PPh, PPn, dan lainnya. Hestu berharap, pengguna dapat memanfaatkan alternatif tersebut karena menawarkan efisiensi untuk membantu agenda pembangunan negara.

Memasuki batas pembayaran PBB, kemudahan bagi pengguna yang ditujukan untuk mendukung e-government melalui aplikasi Bukalapak menghadirkan beberapa keuntungan. Seperti diskon 5% dengan nominal maksimal Rp 20.000 menggunakan kode: PBBLUNAS dan SAMSATLUNAS. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER