Selasa, 30 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Satu Dasawarsa Berdiri, LINE Mengubah Penampilan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | LINE mengumumkan pembaruan desain versi 10.21.0 ke atas melalui desain baru sejak pertama kali dirilis hampir sepuluh tahun. Update versi 10.21.0 sudah dirilis untuk LINE di perangkat Android dan akan dirilis untuk pengguna LINE di iOS beberapa pekan mendatang.

LINE pertama kali diluncurkan pada 23 Juni 2011. Tahun depan, LINE akan berusia satu dekade. Dan saat ini sudah memiliki lebih dari 186 juta pengguna bulanan aktif.

Menyambut perayaan ke-10 LINE tahun depan, desain aplikasi LINE mengalami pembaruan untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman dan penggunaan yang lebih mudah.

Terdapat tiga hal yang menjadi nilai utama desain baru aplikasi LINE
• Lebih intuitif dan informatif. Desain baru LINE ini lebih intuitif dan informatif sehingga
memungkinkan pengoperasian yang lebih mudah.
• Lebih luas dan ramah untuk ponsel layar kecil. Kolom di bagian atas yang tadinya berwarna gelap berubah menjadi putih. ingga membuatnya terlihat lebih luas dan cerah untuk digunakan. Tidak hanya itu, desain ini juga lebih ramah untuk ponsel layar kecil.
• Tingkat keterbacaan lebih tinggi. Hal ini memungkinkan pengguna mendapat tingkat keterbacaqn lebih tinggi di dalam aplikasi LINE. Sebagai tambahan, spasi teks juga didesain sedemikian rupa sehingga lebih bersih dan meningkatkan konsentrasi membaca.

Secara keseluruhan, desain baru ini akan diaplikasikan melalui seluruh fitur di dalam aplikasi LINE. Fitur tersebut termasuk, Beranda, Chatroom,
LINE TODAY, Timeline.

Seluruh antarmuka LINE menggunakan warna putih. Sehingga menyediakan ruang yang lebih luas serta ruang keterbacaan yang lebih tinggi bagi pengguna.
Tidak hanya itu, perubahan desain baru ini juga dioptimalkan untuk pengguna LINE yan LG menggunakan perangkat dengan ukuran layar yang lebih kecil.

Komponen lain yang juga mengalami pembaruan adalah ruang percakapan. Ruang percakapan di
LINE ini terlihat lebih clean dan cerah. Ssehingga dapat membawa suasana baru bagi pengguna setia
aplikasi LINE. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER