Selasa, 30 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mobile Premier League Menggaet Pendanaan Baru, Kini Bernilai US$ 945 Juta

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Mobile Premier League (MPL), platform esport dan mobile gaming di Asia kini bernilai US$ 945 juta. Pencapaian itu aetelah berhasil menghimpun dana senilai US$ 95 juta dalam tahap putaran pendanaan Seri D.

Platform game MPL telah dimainkan oleh lebih dari 60 juta pengguna di India dan lebih dari 3,5 juta pengguna di Indonesia. Dengan lebih dari 50 games yang terbagi dalam beberapa kategori untuk Android dan iOS (hanya di India). Lebih dari 28 game developer telah bekerjasama dengan MPL untuk mempublikasikan game mereka dan sebagai sumber revenue baru bagi mereka.

Composite Capital dan Moore Strategic Ventures memimpin penggalangan dana di putaran terakhir ini. Didukung juga partisipasi dari  Base Partners, RTP Global, SIG, Go-Ventures, Telstra Ventures, Founders circle, dan Play Ventures. Total modal sejak MPL berdiri pada tahun 2018 hingga saat ini berada di angka US# 225,5 juta.

Pemberlakuan lockdown di beberapa negara pada tahun 2020, memberikan peluang industri eSports berkembang. Suntikan dana baru ini untuk memperluas portofolio game eSports dan juga akan menyelenggarakan lebih banyak turnamen eSports berskala nasional maupun internasional.

Juga untuk ekspansi internasional tahun ini. “Komunitas eSports saat ini berkembang pesat. Kami percaya ini waktu tepat memperkenalkan games yang dibuat di India dan Indonesia ke dunia serta membantu para gamers untuk menunjukan kemampuannya,” ungkap Sai Srinivas, Co-Founder dan CEO, MPL, Kamis (4/2).

Sebelumnya, MPL juga mengumumkan telah menghimpun dana sebesar US$ 500.000 dari karyawan berdasarkan Employee Investment Plan Aksi ini melibatkan partisipasi 10% dari karyawan. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER