Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Peach Menerima Pesawat A321LR Pertama di Jepang

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Peach Aviation Limited menerima pesawat A321LR pertamanya. Maskapai bertarif rendah asal Jepang ini akan menjadi operator pertama untuk tipe tersebut di negara itu.

Mengutip rilis pekan lalu, dengan 218 kursi dalam konfigurasi satu kelas, pesawat tersebut akan bergabung dengan armada maskapai yang berbasis di Tokyo dan Osaka ini. Pesawat A321LR akan memungkinkan Peach untuk membuka rute baru dari Jepang menuju destinasi baru dengan jarak maksimal 4.000nm (7.400km).


Pesawat bagian dari keluarga A320neo ini mengonsumsi 20% lebih sedikit bahan bakar. Serta dapat mengurangi tingkat kebisingan hingga 50% dibanding generasi sebelumnya.

A321LR akan menjadi pesawat pembuka rute jarak jauh yang tak tertandingi. Dengan kemampuan terbang transatlantik dan kenyamanan premium serupa pesawat berbadan lebar dalam kabin berlorong tunggal.

Dengan pesawat baru ini, maskapai akan diuntungkan oleh biaya operasional terendah di kategori ukurannya, serta kesamaan operasional yang unik dengan varian pesawat Airbus lainnya.

Pada akhir November 2021, keluarga pesawat A320neo telah dipesan sebanyak 7.700 unit. Yakni oleh lebih dari 120 pelanggan di seluruh dunia. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER