Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tumbuh 1,7% yoy, Telkom Gapai Laba Bersih Rp 6,1 Triliun di Kuartał I 2022

BACA JUGA




Pada bisnis menara telekomunikasi, Mitratel membukukan pendapatan Rp1,87 triliun atau tumbuh 21,5% YoY dengan EBITDA dan laba bersih tumbuh 28,8% dan 33,9%. Margin EBITDA dan margin laba bersih Mitratel meningkat 77,1% dan 24,6%, sejalan dengan komitmen perseroan untuk mengoptimalkan value untuk shareholder.

Mitratel terus melakukan pengembangan portofolio bisnis fiber optic untuk memperkuat bisnis tower yang dikelolanya.

Selanjutnya data center dan cloud masih menjadi fokus bisnis yang dikembangkan Telkom seiring dengan permintaan yang tumbuh signifikan dari aktivitas bisnis digital perusahaan. Saat ini TelkomGroup tengah melakukan konsolidasi bisnis data center. 

Adapun Hyperscale Data Center diperkirakan akan beroperasi mulai kuartal kedua tahun 2022. Seiring dengan potensi bisnis data center yang terus meningkat.

Belum lama ini Telkom menjalin kerja sama strategis salah satunya dengan Microsoft. Inisiatif ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan bisnis Telkom, khususnya di ranah platform digital dan layanan digital.

Kolaborasi ini mencakup pemanfaatan aset infrastruktur Hyperscale Data Center Telkom untuk mendukung perjalanan transformasi digital Indonesia.

Pada tiga bulan pertama tahun ini, perseroan telah menggunakan belanja modal sebesar Rp 5,7 triliun. Atau 16,3% dari total pendapatan.

Belanja modal terutama digunakan untuk memperykuat infrastruktur jaringan dan pendukung untuk meningkatkan kapasitas, baik pada bisnis fixed line maupun mobile. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER