Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

XLFL Perkuat Visi dan Kontribusi Organisasi Mahasiswa dan Start Up ke Masyarakat

BACA JUGA




FinTechnesia.com | XL Axiata Future Leaders, program corporate social responsibility (CSR) XL Axiata telah merampungkan program Rumah Akselerasi Inovasi (REAKSI).

Melalui program ini, XLFL melatih kalangan anak muda aktif mengelola organisasi mahasiswa dan juga start-up (bisnis rintisan). Ini guna memperkuat kontribusi mereka kepada masyarakat.

Berlangsung selama tiga bulan sejak Maret 2022, REAKSI diikuti oleh total 110 perwakilan dari organisasi dan start-up

Seperti saat peluncuran, Duta Besar LBBP Republik Indonesia untuk Republik Kazakhstan merangkap Republik TajikistanDr. Mochammad Fadjroel Rachman, kembali hadirsebagai keynote speaker di acara penutupan program di Jakarta, Sabtu, 25 Juni 2022. Selain itu, hadir juga 

Chief Corporate Affairs XL Axiata,  Marwan O. Baasir mengatakan, Rumah Akselerasi Inovasi mendukung pengembangan pengetahuan dan keterampilan melalui workshop interaktif dan tantangan berdasarkan kurikulum.

Selama tiga bulan, antusiasme dan komitmen para REAKSI Awardees diuji melalui berbagai aspek dan kriteria. ”XL Axiata juga mendanai proses implementasi ide yang berfokus pada proyek sosial demi memberikan dampak positif dan nyata bagi masyarakat dan lingkungan,” kata Marwan, Selasa (28/6).

REAKSI didesain sebagai pelatihan bagi organisasi atau startup di Indonesia agar dapat meningkatkan kualitasnya sebagai wadah pembelajaran bagi anak muda Indonesia. Melalui proses seleksi yang ketat, 110 tim telah terpilih dari 248 pendaftar. 

Selanjutnya, pada akhir program REAKSI 2022, terpilih empat tim yang berhasil menunjukkan kegigihan berkembang dan membawakan inovasi terbaik.

Merujuk pada laporan Startup Ranking, Indonesia merupakan salah satu dari 10 negara dengan jumlah startup terbanyak di dunia. Tercatat 2.345 startup tersebar di dalam negeri hingga 11 April 2022. (ari)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER