Selasa, 7 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Video di TikTok Siap-Siap Dapat Bayaran, Ini Syaratnya

BACA JUGA




Pembagain Pendapatan

TikTok tidak memberitahukan seperti apa pembagian pendapatan yang akan terjadi saat mereka mulai mengambil bagian.

Pembelian harus dilakukan melalui aplikasi TikTok, tetapi para kreator akan dapat menggunakan situs web Series yang baru untuk mempublikasikan video dan melacak kinerja.

Baca juga: Begini Cara Amankan Akun Twitter Tanpa Berbayar

TikTok telah meluncurkan beberapa alat kreator dan opsi monetisasi selama beberapa bulan terakhir, dengan harapan dapat mendorong pertumbuhan di Amerika Serikat dan bersaing dengan platform lain seperti YouTube.

Membantu para pembuat konten untuk menghasilkan uang – dan dengan demikian membuat mereka tetap berada di TikTok – merupakan prioritas, terutama karena perusahaan seperti YouTube membuka opsi pembagian pendapatan iklan untuk Shorts, pesaing TikTok.

Secara historis, para kreator tidak sepenuhnya puas dengan penghasilan mereka di TikTok.

Dana kreator awal sebesar US$1 miliar, yang diperkenalkan pada tahun 2020, mengalokasikan uang untuk tiga tahun – dan beberapa peserta mengatakan bahwa mereka hanya mendapat sepeser pun ketika konten mereka tidak menjadi viral.

Baca juga: TikTok Ingin Kreator Bikin Video Berdurasi Panjang, Ini Tujuannya

Fitur video 20 menit adalah fitur yang penting, dan ini bukan hanya imajinasi Anda – TikTok semakin lama semakin panjang.

Perusahaan ini secara bertahap meningkatkan panjang video maksimum menjadi 10 menit, dan sekarang akan berlipat ganda untuk konten premium.

Perusahaan ini juga memberikan insentif kepada para kreator untuk membuat konten yang lebih panjang: bulan lalu, TikTok mengumumkan dana kreator yang telah diubah yang disebut Program Kreativitas yang hanya memberi penghargaan pada video yang berdurasi lebih dari satu menit. (aang)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER