Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

WhatsApp Memperkenalkan Kunci Chat, Ini Fungsinya

BACA JUGA




FinTechnesia.com | WhatsApp berupaya menemukan cara baru untuk membantu menjaga pesan Anda tetap privat dan aman. Terbaru, media sosial itu memperkenalkan fitur bernama Kunci Chat.

Fitur ini memberikan perlindungan ekstra untuk chat paling rahasia Anda. “”Dengan mengaktifkan fitur Kunci Chat, utas chat akan dihapus dari kotak masuk dan
ditempatkan di dalam folder khusus yang hanya dapat diakses dengan kata sandi atau metode vkeamanan biometrik perangkat Anda, seperti sidik jari,” tulis WhatsApp, Selasa (16/5).

Fitur ini juga secara otomatis menyembunyikan isi chat di notifikasi.
“Kami yakin fitur ini akan sangat bermanfaat bagi mereka yang terkadang perlu berbagi ponsel dengan keluarga atau orang lain dalam beberapa kesempatan,” lanjut WhatsApp.

Baca juga: Kini Satu Akun WhatsApp Bisa untuk Beberapa Ponsel Sekaligus

Dan ketika chat rahasia masuk, mereka dapat merasa lebih aman dan terjaga privasinya. Untuk mengunci chat, cukup ketuk satu per satu nama atau grup, lalu pilih opsi kunci.

Untuk membuka chat ini, tarik kotak masuk Anda perlahan ke bawah dan masukkan kata sandi atau metode keamanan biometrik perangkat Anda.

Beberapa bulan ke depan, WhatsApp akan menambahkan beberapa opsi tambahan untuk fitur Kunci Obrolan. Termasuk kemampuan mengunci perangkat pendamping dan membuat kata sandi khusus untuk chat.

Sehingga Anda dapat menggunakan kata sandi unik yang berbeda dari kata sandi yang digunakan untuk mengunci ponsel Anda. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER