Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Mitra Bukalapak Menjembatani Agen Inklusi Keuangan ke Pelosok Negeri

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Mitra Bukalapak terus memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar online-to-offline (o2o) melalui peningkatan berbagai kapabilitas untuk mendukung pertumbuhan usaha kecil di Indonesia.

Dengan memberdayakan lebih dari 16,8 juta pemilik warung dan UMKM di seluruh indonesia, Mitra Bukalapak menghadirkan akses digital dan finansial yang merata.

Mitra Bukalapak mengembangkan berbagai produk digital dan virtual untuk pemilik warung. Sehingga dapat mentransformasi warung tradisionalnya ke lebih dari 42 jenis produk virtual.

Mari kita Tengok Sainal, Mitra Bukalapak asal Makassar. Ia mengalami peningkatan omzet hingga 2x lipat setelah menggunakan aplikasi Mitra Bukalapak.

“Sebelumnya, masyarakat di sini harus ke minimarket yang lokasinya relatif jauh jika mau berbelanja. Jam buka warung saya juga lebih awal dan jam tutupnya lebih lama daripada toko-toko lain. Hampir tiap hari ada yang beli token listrik ataupun produk virtual lain. Tiap bulan pasti ada yang melakukan pembayaran untuk BPJS,” ungkap Sainal, pekan lalu.

Baca juga: Perbankan Digital di Platform AWS, Kongsi Bukalapak dan Standard Chartered nexus 

Mitra Bukalapak sangat membantu pertumbuhan bisnis saya berkat fitur-fitur seperti desain promosi dan pembukuan keuangan

Jauh dari akses perbankan, warung Rostina hadirkan layanan keuangan. Warung asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, menjadi salah satu Mitra Bukalapak yang memberikan dampak terhadap masyarakat sekitarnya.

Bertempat tinggal di daerah yang cukup jauh dari Kota Makassar, 6 jam perjalanan dengan mobil dan 4 jam perjalanan menggunakan motor, membuat wilayah tempat warung Ros cukup jauh dari akses ATM dan kantor pos

Setelah bergabung menjadi Mitra Bukalapak, Ros tidak hanya mengembangkan bisnis, tapi turut menjadi agen inklusi keuangan lokal dengan menyediakan berbagai layanan keuangan dan memfasilitasi pembayaran antar bank untuk
masyarakat.

Bergabung sejak 2 tahun lalu, Ros sudah berhasil meningkatkan pendapatan hingga lebih dari 3x lipat dan meraih impiannya untuk merenovasi rumah serta membangun warung fisik.

Bukalapak juga meyediakan fitur edukasi, pembukuan keuangan, dan desain promosi digital di aplikasi.

“Dengan demikian, mereka dapat membangun strategi promosi dan manajemen bisnis yang lebih profesional, yang mendukung warungnya semakin naik kelas,” papar Becquini Akbar, VP Mitra Operation & Commerce, Mitra Bukalapak. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER