Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Hari Pelanggan Nasional 2023, XL Axiata Terus Tingkatkan Kepuasan Pelanggan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Memperingati Hari Pelanggan Nasional 2023, XL Axiata menegaskan kembali tekad untuk terus meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan (Customer Experience – CX).

Pada Hari Pelanggan Nasional ini juga, XL Axiata menghadirkan beragam promo khusus.

Direktur & Chief Commercial Officer XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan, Hari Pelanggan setiap tahun kami maknai sebagai momentum untuk evaluasi diri guna meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. 

Hingga kuartal kedua 2023, competitive Net Promoter Score (NPS)  meningkat dengan pertumbuhan hingga 36% dan lebih tinggi dibanding pasar. 

“Kami berharap XL Axiata akan semakin akrab dan dikenal pelanggan sebagai operator yang ramah pelanggan, ramah lingkungan demi Indonesia jadi lebih baik,” kata David, Senin (4/9).  

Peningkatan score NPS tersebut selaras dengan komitmen XL Axiata untuk terus melakukan berbagai langkah inovatif untuk memperkuat dan memastikan berjalannya sejumlah program yang dipercaya mampu mengedepankan kepuasan pelangan.

Baca juga: XL Axiata Berikan Berbagai Bonus di Hari Pelanggan, Ada Diskon Hingga 70% 

Inovasi tersebut antara lain dapat ditemukan di aplikasi myXL dan AXISNet yang semakin kaya dengan fitur-fitur peningkatan pengalaman pelanggan. Kini, di myXL, pelanggan XL dapat menggunakan solusi cepat untuk mendapatkan perbaikan jaringan.

Selain itu, ada juga fitur yang memudahkan pelanggan mencari paket internet yang sesuai dengan kebutuhannya. Pelanggan XL PRIORITAS juga dapat mengunci tagihan dari layanan yang tidak diinginkan. Untuk pelanggan AXIS, di myAXIS mereka dapat memproteksi pulsa dengan fitur kunci pulsa. 

XL Axiata juga telah menyiapkan fasiltas dan infrastruktur yang beragam, baik melalui telpon atau layanan digital yang bisa dilakukan dari mana saja.

Di antaranya, layanan XL Center online, call center, dan layanan digital care Maya melalui aplikasi myXL dan AXISnet. Tersedia juga kanal digital seperti E-mail, Twitter, Facebook, Instagram serta Live Chat, untuk melayani sekaligus memberikan solusi atas berbagai pertanyaan baik menyangkut keluhan layanan hingga informasi produk kepada 58 juta pelanggan di berbagai wilayah di Indonesia. 

Untuk memastikan pelanggan dapat terlayani secara maksimal, XL Axiata menyediakan sekitar 500 petugas layanan contact pelanggan baik melalui layanan call center maupun layanan digital care. Layanan kepada pelanggan ini bersiaga selama 24 jam sehari, 7 hari dalam sepekan. 

Hingga saat ini, jumlah interaksi yang diterima oleh call center XL Axiata rata-rata per bulannya adalah 130.000 transaksi. Sedang pada layanan digital care rata-rata interaksi yang masuk setiap bulannya adalah sekitar 350.000 transaksi.

Selain itu, XL Axiata juga terus secara agresif melakukan gerakan ramah lingkungan melalui layanan e-SIM. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER